Categories: HEADLINEPASOLAHRAGA

Debut Perdana di Asia Challenge, Pembuktian Persib

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPERSIB akan memulai pertandingan perdana di ajang pra musim Asia Challenge 2020 di Stadion Shah Alam Malaysia, Sabtu (18/1/2019). Lawan yang akan dihadapi Maung Bandung di laga perdana yakni Selangor FA selaku tuan rumah.

Ada empat tim yang mengikuti gelaran Asia Challenge ini. Selain PERSIB dan Selangor, ada dua tim lainnya, yaitu True Bangkok United (Thailand) serta Hanoi FC dari Vietnam.

Meski bertaraf pertandingan pemanasan, baik PERSIB maupun Selangor FA dipastikan akan menampilkan permainan terbaiknya. Ini merupakan ajang berharga bagi beberapa pemain muda dan pemain yang tengah dipantau yaitu duo Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius.  Mereka tentu akan menunjukan kapasitasnya sebelum kompetisi resmi digelar.

Asia Challenge bagi pelatih PERSIB Robert Alberts merupakan ajang yang sangat berharga. Pelatih asal Belanda ini menilai Asia Challenge sangat tepat untuk mengembangkan bakat para pemain muda dan pemain minim menit bermain di kompetisi musim 2019 lalu.

“Mereka akan mendapatkan jam terbang di turnamen pra musim dengan taraf internasional. Kita lihat, lawan kita memiliki kualitas bagus, seperti Hanoi FC dan tentunya Selangor (besok). Ini kesempatan mereka untuk menampilkan aksi-aksi terbaiknya,” ujar Robert dalam konferensi pers  Jumat (17/1/2019) lalu.

Selain menambah jam terbang para pemainnya, Robert pun merasa senang dengan sambutan pihak Selangor. “Sangat terhormat berada di sini, saya berterimakasih atas undangannya,” katanya.

Beberapa pemain pilar seperti, Febri Hariyadi, Nick Kuipers, Omid Nazari hingga kiper I Made Wirawan memang tak diboyong ke Malaysia. Namun, Robert tetap menjanjikan permain yang menarik di laga nanti. Ia meyakini, komposisi saat ini akan mengerahkan semua kemampuan terbaiknya.

Beralih ke kubu lawan, Selangor FA, merasa tertantang menghadapi kekuatan PERSIB. Laga pemanasan tak jadi patokan mereka untuk mengendurkan perlawanan.

Selangor FA yang dilatih B. Sathianathan siap meladeni tantangan tamunya dari Bandung. Terlebih, sebagai tuan rumah turnamen pra musim Asia Challenge, Selangor tetap harus menjaga gengsi.

“Bagi tim saya, melawan PERSIB di turnamen pra musim adalah tantangan tersendiri. Ini satu kesempatan untuk pemain dalam mengembangkan kemampuan mereka,” kata Sathianathan saat konferensi pers.(persib)

admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

4 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

5 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

6 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

7 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

7 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

7 jam ago