Categories: PASPENDIDIKAN

IKA UNPAD akan Pilih Ketua Baru dalam Reuni Akbar

ADVERTISEMENT

BADUNG, WWW.PASJABAR.COMIkatan Alumni Universitas Padjadjaran (IKA UNPAD) menggelar acara Press Conference Launching Reuni Akbar dan Pemilu Raya IKA UNPAD di Gedung IKA UNPAD jalan Singaperbangsa No.1 Bandung, dalam siaran persnya Senin (20/1/2020).

Adapun Reuni Akbar dan Pemilihan Ketua IKA UNPAD akan dilaksanakan pada Sabtu,4 April 2020 mendatang dengan tema, “Hayu Babarengan Ngapungkeun UNPAD” dimana tema tersebut memiliki makna di usia Universitas Padjadjaran yang menginjak 63 tahun maka seluruh keluarga besar Universitas Padjadjaran memiliki tekad besar untuk bersama-sama memajukan Universitas Padjadjaran yang berprestasi dan bereputasi dunia serta berdampak pada masyarakat luas.

Dalam acara press conference hadir pula Ketua Reuni Akbar dan Pemilu Raya UNPAD M.Kh. Rachman Ridhatulah, S. Sos. M. Si., Anggota Panitia Mubes & Pemilu Raya IKA UNPAD Nugroho Adinegoro, S. IKom. serta Sekretaris Jenderal IKA UNPAD Muradi, M. Si., M. Sc., Ph. D.

Sekretaris Jenderal  IKA UNPAD, Muradi mengungkapkan bahwa pemilihan Ketua Umum IKA UNPAD diharapakan akan berjalan dengan normal dan meriah.

Pihaknyapun mengasumsikan akan hadir 5.000 alumni yang turut berpartisipasi dalam  ajang Pemilihan Ketua Umum IKA UNPAD.

“IKA UNPAD saat ini sudah membangun pondasi yang baik agar lebih aktif, lebih responsif, dan lebih bisa mengayomi, disamping itu,  IKA UNPAD juga akan selalu mendukung mahasiswa dalam bentuk beasiswa,” jelasnya.

Muradi juga mengulas bahwa jabatan Ketua Umum IKA UNPAD merupakan jabatan yang prestisius, sebab ketua Umum IKA UNPAD merupakan ex officio anggota Majelis Wali Amanat UNPAD.

Sementara itu, anggota Panitia Mubes dan Pemilu Raya IKA UNPAD Nugroho Adinegoro berkata bahwa bagi Universitas Padjadjaran, alumni adalah representasi kualitas Perguruan Tinggi, Bahkan IKA UNPAD sebagai wadah organisasi keluarga alumni UNPAD dalam eksistensinya telah diakui memiliki peranan penting dalam pembangunan di tingkat nasional maupun dunia.

“Begitu banyak alumni-alumni Universitas Padjadjaran yang berpartisipasi aktif dalam peran membangun bangsa dan negara Indonesia,” tandasnya.

Adapun Ketua Reuni Akbar dan Pemilu Raya UNPAD M.Kh. Rachman Ridhatulah mengatakan, di ujung kepengurusan Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran periode 2016-2020  telah banyak peran dan kontribusi yang dilakukan Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran sebagai mitra strategis kelembagaan alumni dan negara dalam upaya terwujudnya Indonesia maju, mandiri, berdaulat dengan semangat kolaboratif.

“Berbagai program dan kerjasama dalam empat tahun terakhir telah dilakukan IKA UNPAD di berbagai bidang, baik di Jawa Barat maupun kancah nasional dan kontribusi tersebut merupakn bukti nyata alumni Universitas Padjadjaran hadir dan ikut serta dalam pembangunan nasional di berbagai sektor,” jelasnya.

Untuk pemilihan Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran 2020-2024 diadakan berdasarkan Anggaran Rumah Tangga Pasal 10 ayat 2 yang ditetapkan pada Mubes Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran pada 16 April 2016.

Musyawarah Besar Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran akan dilaksanakan pada Sabtu, 21 Maret 2020, sementara Reuni Akbar dan Pemilihan Ketua Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran akan dilaksanakan pada Sabtu, 4 April 2020.

Pemilihan Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran 2020-2024 akan kembali menggunakan sistem one man one vote secara langsung di Kampus Universitas Padjadjaran Dipati Ukur Bandung.

Seluruh tahap pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran 2020-2024 akan berlangusung  16 Januari – 14 Februari 2020.

Proses pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran 2020-2024 ditutup tanggal 14 Februari 2019 pada pukul 20.00 WIB.

Calon Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran 2020-2024 akan ditetapkan dan diumumkan pada 19 Februari 2020 setelah proses verifikasi selesai dilakukan.

Berkas pendaftaran Calon Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran 2020-2024 dapat diambil di Sekretariat Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran jalan Singaperbangsa No.1 Bandung pada setiap Hari Kerja (Senin – Jumat) Pukul 13.00 hingga 20.00 WIB.

Pengambilan dan penyerahan berkas yang telah dilengkapi sesuai persyaratan dapat dilakukan oleh pendaftar (bakal calon, tim sukses atau manajer kampanye) yang bersangkutan pada setiap Hari Kerja (Senin-Jumat) pada pukul 13.00-20.00 WIB dengan perjanjian di Sekretariat Ikatan Alumni Universitas Padjadjaran jalan Singaperbangsa No.1 Bandung.  (Tan)

admin

Recent Posts

Fakta Menarik Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes

WWW.PASJABAR.COM -- Kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, punya fakta menarik jelang laga melawan Bahrain di…

1 jam ago

Branko Ivankovic Dicemooh Suporter Timnas China

WWW.PASJABAR.COM -- Branko Ivankovic dicemooh suporter Timnas China usai kata-katanya hanya dianggap omong kosong, netizen…

2 jam ago

Foto: Mural Satu Tahun Agresi Israel ke Gaza

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Siswa SDN Astanaanyar 249 bersama warga melukis tentang Palestina di tembok di…

3 jam ago

Francesco Bagnaia Menyamai Rekor Valentino Rossi

WWW.PASJABAR.COM -- Usai memenangkan MotoGP Jepang di Sirkut Motegi, Minggu (6/10), Francesco Bagnaia menyamai rekor…

4 jam ago

Operasi Klakson Telolet di Gedebage, Puluhan Pengendara Ditilang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung bekerja sama dengan Polrestabes Bandung, Polsek Gedebage,…

6 jam ago

Cara Pelatih Caretaker FC Dallas Bantu Timnas Indonesia

WWW.PASJABAR.COM -- Cara Pelatih Caretaker FC Dallas Bantu Timnas Indonesia. Cara Pelatih Caretaker FC Dallas…

6 jam ago