Categories: PASOLAHRAGA

Langkah Robert Alberts untuk Bawa Persib Juara

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMBagi Bobotoh, tak ada harapan dan target lain yang disematkan kepada Persib Bandung. Hanya satu kata, juara. Ini yang selalu ada dalam benak mereka.

Harapan dan target ini tentu saja akan kembali disematkan kepada Persib saat mengarungi kompetisi musim depan. Tak ada target lima besar atau tiga besar. Yang ada, Bobotoh ingin Persib menjadi juara.

Hal itu disadari betul pelatih Robert Rene Alberts. Menjalani musim keduanya bersama Persib, ia tahu prestasi juara adalah ambisi Bobotoh yang harus diwujudkannya.

“Tahun ini kita punya harapan dan target yang lebih tinggi,” kata Robert, Selasa (28/1/2020).

Untuk mewujudkan target itu, berbagai persiapan kini sedang dilakukan. Beberapa waktu lalu, tim dibawa untuk mengarungi turnamen Asia Challenge 2020 di Malaysia.

Sejak beberapa hari terakhir, Persib juga menjalani pemusatan latihan di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Di sini para pemain ditempat fisik, taktik, hingga mental.

Harapannya, semua yang diberikan akan berdampak positif saat Persib bertarung di kompetisi musim depan. “Kita akan siapkan tim. Tapi, sekarang tim belum siap (dan perlu terus berlatih),” jelas Robert.

Uji coba pun rencananya akan beberapa kali digelar. Salah satu yang terdekat adalah melawan Melaka United, klub asal Malaysia.

Selain menyiapkan itu, ia juga sedang mencari dua sosok striker asing tajam. Sebab, Persib tak lagi punya striker sekelas Ezechiel Ndouassel.

Rencananya, ia akan merekrut dua striker sesuai kuota pemain asing yang masih tersisa. Kemungkinan, satu slot akan diisi Wander Luiz yang belakangan dipuji kemampuannya semakin terlihat.

Selain itu, Persib akan mendatangkan striker asal Belanda yang diklaim pernah bermain dAjax Amsterdam. Tapi, siapapun yang nantinya direkrut, dua pemain kemungkinan besar jadi pemain terakhir yang dikontrak.

“Saat kita punya dua striker (asing), tim kita sudah siap (bersaing kompetisi musim depan). Kita akan bicarakan ini dengan manajemen,” tandas Robert. (ors)

admin

Recent Posts

Belantara Foundation dan Jepang Tanam Bibit Pohon Langka di Riau

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Belantara Foundation bersama mitra dari sektor swasta Jepang melaksanakan penanaman bibit pohon…

54 menit ago

Mahasiswa Unpas Keisya Hasna Auliya Raih Perak di Peparnas XVII Solo 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Keisya Hasna Auliya, mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)…

2 jam ago

Penurunan Harga Pangan, Cabai Rawit Merah Turun 2,16 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Pangan Nasional (Bapanas) melaporkan penurunan harga mayoritas komoditas pangan pada Jumat…

3 jam ago

Pemkot Bandung Atur Jam Operasional untuk Atasi Kemacetan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat Wali Kota Bandung, A. Koswara, akan segera menetapkan kebijakan utama untuk…

4 jam ago

Harga Cabai Rawit di Kota Bandung Melonjak, Pemkot Klaim Masih Stabil

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga kebutuhan pokok di Kota Bandung mulai mengalami kenaikan, salah satunya adalah…

5 jam ago

KPU Bandung Barat Terima 1,3 Juta Surat Suara untuk Pilkada Serentak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat telah menerima lebih dari 1,3…

6 jam ago