Categories: HEADLINEPASOLAHRAGA

Geoffrey Castillion Jadi Pahlawan Kemenangan Persib

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Geoffrey Castillion jadi pahlawan kemenangan Persib Bandung dalam uji coba melawan Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (1/2/2020) sore.

Ia memborong dua gol yang membawa Persib menang 3-1 atas tim Malaysia tersebut. Satu gol lainnya diciptakan Ghozali Siregar. Sedangkan gol Melaka United diciptakan Jang Suk Won.
Castillion sendiri adalah pemain trial di Persib. Dengan penampilan apiknya, besar kemungkinan sang pemain akan disodori kontrak.
Jalannya pertandingan
Mengandalkan para pemain utamanya, Persib langsung tancap gas sejak kick off. Peluang petama didapat melalui sundulan Wander Luiz di menit pertama. Tapi, bola bergerak melebar dari sasaran.
Berikutnya, peluang lahir dari tendangan Febri Hariyadi menit kedua, Wander Luiz menit keenam, dan Geoffrey Castillion pada menit kesembilan. Tapi, peluang itu mampu dimentahkan kiper Khairul Fahmi.
Laga sendiri didominasi Persib. Bahkan, Melaka United baru memiliki peluang pada menit 24 melalui sepakan Romel Morales di kotak penalti. Itu pun membentur pemain belakang Persib dan menghasilkan sepak pojok.
GOL!!! Geoffrey Castillion mencetak gol untuk Persib pada menit 31. Gol ini bermula dari kecerdikan Febri yang mampu merebut bola dari pemain belakang lawan.
Febri lalu mengirim umpan pada Castillion. Sempat mengontrol bola, Castillion lalu melepas sepakan yang tak mampu dijangkau kiper Khairul Fahmi. 1-0 Persib memimpin.
Persib melanjutkan dominasinya di laga tersebut. Sebaliknya, Melaka United hanya memberi perlawanan lewat serangan balik. Itu pun lebih banyak dimentahkan barisan pertahanan Persib dan membahayakan.
Laga pun berjalan menjenuhkan dan tak ada lagi peluang emas hingga akhir babak pertama. Skor 1-0 untuk keunggulan Persib tak berubah.
Di babak kedua, Teja Paku Alam diberi kesempatan tampil. Ia masuk menggantikan I Made Wirawan yang tak banyak diuji selama 45 menit babak pertama.
GOL!!! Castillion mencetak gol keduanya pada menit 53. Ia melepas sepakan di kotak penalti tanpa mengontrolnya setelah menerima umpan dari Esteban Vizcarra. Bola menghujam gawang dengan mulus meski dari sudut sempit.
Menit 57, Castillion ditarik keluar dan digantikan Beni Oktavianto. Castillion terlihat begitu kelelahan saat berjalan keluar dari lapangan.
Pergantian demi pergantian pemain pun dimaksimalkan para pelatih kedua tim. Hal itu turut mengubah irama permainan kedua tim. Sehingga, laga berjalan lebih menarik dan berimbang.
GOLLL!!! Persib justru kebobolan pada menit 63 melalui sundulan Jang Suk Won. Ini jadi bukti pertahanan Persib masih menyisakan celah untuk ditembus lawan. Skor menjadi 2-1.
Laga kemudian berjalan lebih menarik. Kedua tim terlibat aksi saling serang yang memancing sorak-sorai Bobotoh di stadion.
Saat injury time, Ghozali Siregar mencetak satu gol yang membuat skor menjadi 3-1. Hasil ini bertahan hingga laga usai. (ors)
admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

1 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

2 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

3 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

4 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

4 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

4 jam ago