Categories: PASOLAHRAGA

Pemain Persib Divaksinasi, Kenapa?

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPara pemain Persib Bandung divaksinasi di Biofarma, Kota Bandung, Senin (3/2/2020). Tak hanya pemain, tim pelatih dan official tim juga mendapatkan vaksinasi.

Menurut dokter tim Raffi Ghani, vaksin yang diberikan adalah jenis flu bio. vaksinasi itu diberikan untuk membuat daya tahan tubuh lebih baik.

“Kita akan menghadapi kompetisi yang sangat panjang dan tempat berpindah-pindah. Jadi ini satu vaksin yang dibutuhkan semua atlet dan official,” kata Raffi.

Setelah divaksin, daya tahan tubuh skuat Persib diharapkan lebih tangguh. Sehingga, saat mengarungi kompetisi mereka tidak mudah tumbang oleh penyakit, terutama yang berkaitan dengan flu.

Sebab, setelah divaksin, antibodi pemain akan memiliki pertahanan lebih kuat. Kalaupun mengalami sakit, kondisinya tidak akan separah mereka yang belum divaksin.

“Mudah-mudahan atlet kita semakin sehat dan bisa mengarungi kompetisi dengan baik dan akhirnya kita mendapatkan yang paling maksimal, yaitu juara,” ucap Raffi.

Sementara dalam vaksinasi itu, para pemain terlihat memperlihatkan ekspresi beragam. Ada yang memejamkan mata saat disuntik hingga memperlihatkan ekspresi takut.

Hal itu seolah jadi sisi pembeda di antara kegarangan mereka di lapangan. Suasana itu pun mengundang tawa mereka yang hadir di sekitar ruangan vaksinasi. (ors)

admin

Recent Posts

Pameran Otomotif Terbesar, GIIAS Bandung 2024 Siap Digelar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Bandung 2024 akan digelar…

34 menit ago

Mensos Soroti Tantangan Kesejahteraan Sosial untuk Generasi Muda

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Menteri Sosial (Mensos) Saifullah Yusuf menyoroti sejumlah tantangan kesejahteraan sosial yang harus…

2 jam ago

Harga Pangan Terkini: Telur dan Ayam Naik, Beras Premium Turun Tipis

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Badan Pangan Nasional (Bapanas) mencatat adanya fluktuasi harga sejumlah komoditas pangan pada…

3 jam ago

Disdukcapil Adakan Pencatatan Akta Perkawinan untuk 58 Pasangan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung kembali menyelenggarakan kegiatan Pencatatan…

4 jam ago

Kemensos Hadirkan Sekolah Darurat untuk Siswa Penyintas Gempa di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Kementerian Sosial (Kemensos) telah mendirikan sekolah darurat di delapan lokasi untuk memenuhi…

5 jam ago

Butuh Perpanjang SIM? Berikut Jadwal SIM Keliling di Kabupaten Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Jadwal layanan Mobil Surat Izin Mengemudi atau SIM Keliling di Kabupaten Bandung…

6 jam ago