Categories: HEADLINEPASOLAHRAGA

Beckham dan Zulham Bawa Persib Menang di Solo

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPersib Bandung mengalahkan Persis Solo dengan skor 2-0 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/2/2020) malam. Gol kemenangan diciptakan Beckham Putra dan Zulham Zamrun di babak pertama.

Laga ini adalah bagian dari agenda peresmian Stadion Manahan Solo setelah selesai direnovasi. Peresmiannya sendiri dilakukan langsung Presiden Joko Widodo.

Selain itu, uji coba ini juga bagian dari peringatan HUT ke-20 Pasoepati, sebutan suporter Persis. Di saat yang sama, Kota Solo juga sedang merayakan hari jadi ke-275.

Jalannya pertandingan

Di laga ini, Persib memainkan mayoritas pemain muda dan pelapis. Hanya ada beberapa nama senior dan langganan tim inti yang diandalkan, di antaranya I Made Wirawan, Fabiano Beltrame, dan Ghozali Siregar.

Yang menarik, sektor penyerangan mengandalkan Beni Oktavianto dengan ditopang Beckham Putra dan Zulham Zamrun. Sedangkan Persis Solo mengandalkan para pemain utamanya.

Di awal-awal laga, Persib menciptakan peluang sepakan Beckham pada menit kedua dan Mario Jardel pada menit keempat.

Persis merespon, M Shulton melepas sepakan pada menit keenam. Sial, bola hasil tendangannya melenceng dari sasaran.

Menit ke-10, Beni Oktavianto pamer aksi solo run dan mengakhirinya dengan sepakan. Bola mampu ditepis kiper.

GOL!!! Beckham Putra membawa Persib unggul 1-0 pada menit ke-11. Gol ini cukup menghentak skuat Persis dan membuat mereka berusaha menyamakan skor.

Sial! Di tengah upaya kerasnya, Persis justru semakin tertinggal. Menit ke-17, Zulham Zamrun mencetak gol melalui eksekusi penalti. ‘Maung Bandung’ menjauh dengan keunggulan 2-0.

Persis berusaha memberi perlawanan sengit setelah makin tertinggal. Salah satu upaya dilakukan melalui tendangan bebas salah seorang pemainnya pada menit 30. Beruntung bagi Persib, bola membentur mistar gawang.

Dua menit berselang, kiper I Made Wirawan melakukan penyelamatan gemilang. Menit 34, Zulham Zamrun melepas sepakan di kotak penalti. Bola mampu diblok kiper. Sial, bola liar tak disambar sempurna Ghozali Siregar karena terjatuh.

Beberapa usaha dan peluang pun dilakukan kedua tim. Tapi, hal itu tak berbuah hasil. Skor 2-0 untuk keunggulan Persib bertahan hingga babak pertama usai.

Aksi saling serang tetap terjadi di babak kedua. Bahkan, skuat Persis tampil lebih semangat untuk mengejar ketertingalan.

Tapi, peluang pertama di babak kedua diciptakan Persib melalui Frets Butuan. Sial, bola hasil tembakannya pada menit 54 itu mampu diamankan kiper Persis.

Di babak kedua, Made dipaksa berjibaku beberapa kali oleh serangan Persis. Tapi, kematangan Made seolah jadi jaminan untuk membuat gawang Persib tetap aman.

Satu peluang emas didapatkan Persib pada menit 77 melalui sepakan Erwin Ramdani. Sial, bola dengan mudah ditangkap kiper Persis.

Menit 80, Erwin kembali melepas sepakan, kali ini dari luar kotak penalti. Bola tak mampu menggetarkan gawang Persis.

Rishadi Fauzi nyaris membobol gawang Persib pada menit 84. Sial, bola hasil sundulannya terlalu mudah sehingga mudah diamankan kiper Dhika Bayangkara yang menggantikan I Made Wirawan.

Sementara hingga laga berakhir, tak ada gol tambahan yang mampu diciptakan. Skor 2-0 pun menutup laga. (ors)

admin

Recent Posts

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

13 menit ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

1 jam ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

3 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

3 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

7 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

13 jam ago