Categories: PASOLAHRAGA

Persis Berharap Lebih Baik Usai Dihajar Persib

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPersis Solo berharap timnya lebih baik usai kalah 0-2 oleh Persib Bandung dalam laga uji coba di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/2/2020) malam.

Pelatih Salahudin mengatakan ada banyak pelajaran penting yang didapat dari kekalahannya. Hal itu membuat dirinya bisa mengetahui kelebihan dan kelemahan tim sebagai bahan evaluasi.

“Dari pertandingan ini jelas banyak evaluasi yang perlu kami perbaiki. Baik dari defence, transisi, dan finishing kita masih harus perbaiki,” ujar Salahudin.

Persis sendiri diakuinya masih perlu melakukan banyak perbaikan. Sebab, selama ini latihan tim lebih banyak fokus pada peningkatan kondisi fisik. Sehingga, ia tak mencari kambing hitam atas kekalahan itu.

“Jadi, saya tidak akan menyalahkan anak anak karena saya belum kasih apa apa ke mereka. Latihan kita itu baru fisik saja,” ungkapnya.

“Tapi, setelah ini kami perlu anak-anak tahu bagaimana kombinasi bermainnya, interaksinya, rotasi pemainnya, itu yang jadi porsi kami selanjutnya (dalam latihan),” jelas Salahudin.

Pemain Persis Imam mengatakan timnya memetik pelajaran penting dari duel kontra Persib. Ia dan para pemain Persis pun makin terlecut untuk melakukan perbaikan.

Sebab, Persis punya misi besar di kompetisi Liga 2 2020. Tim ini ingin menembus partai final agar bisa melenggang ke Liga 1 di musim berikutnya.

“Saya yakin nanti kalau sudah semuanya (persiapan dilakukan), waktu liga baru kita bisa menuai hasil. Lebih baik kita tahu kekurangan kita dari uji coba kali ini agar kita bisa lebih baik ke depannya,” tutur Imam. (ors)

admin

Recent Posts

Exit Tol KM 149 Gedebage Ditargetkan Dibuka Kembali Akhir Desember 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Exit Tol KM 149 Gedebage, yang merupakan akses penting di kawasan Bandung…

34 menit ago

Tertib di Perlintasan Kereta, Belasan Pengendara Jalan Laswi Ditindak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Belasan pengendara yang melintasi perlintasan kereta api di Jalan Laswi, Kota Bandung,…

2 jam ago

Baznas Distribusikan 2.500 Paket Makanan untuk Korban Gempa Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI setiap hari mendistribusikan sebanyak 2.500 paket…

3 jam ago

Prof Didi Turmudzi Tegaskan Paguyuban Pasundan Organisasi Heterogen ke Cagub PKS

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Paguyuban Pasundan, Prof. Dr.H.M. Didi Turmudzi,M.Si, menegaskan…

3 jam ago

Unpas Berkomitmen Tingkatkan Pendidikan Inklusif Bagi Mahasiswa Disabilitas

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Wakil Rektor Bidang Pembelajaran dan Kemahasiswaan Universitas Pasundan (Unpas), Prof. Dr. Cartono,…

4 jam ago

Harga Pangan Naik, Bawang Putih Tembus Rp42.400 per Kilogram

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pada Senin (23/9/2024) pagi, harga beberapa komoditas pangan seperti bawang putih bonggol,…

5 jam ago