Categories: PASOLAHRAGA

Siapa Pemain Inti Persib di Liga 1 2020?

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Liga 1 2020 akan bergulir sekitar dua pekan lagi. Yang menarik, siapa saja yang akan menghuni tim inti skuat Persib Bandung?

Dalam beberapa laga uji coba yang sudah dilakukan, pelatih Robert Rene Alberts kerap memainkan susunan berbeda. Ia masih mencari komposisi yang pas untuk menentukan tim inti di Liga 1 nanti.

“Kami masih menganalisa starting eleven musim ini dan (yang dimainkan dalam uji coba) ini masih belum pemain inti yang tetap,” ujar Robert di Sleman, Senin (17/2/2020).

Ia mengaku butuh waktu untuk menentukan komposisi tim inti Persib. Waktu persiapan yang tersisa jelang liga pun akan jadi penentuan baginya untuk menentukan 11 pemain pilihan utama di tim.

Tapi, Robert memberi bocoran soal syarat utama agar pemain bisa menembus skuat inti dan sering mendapat menit bermain. Apa itu?

“Kami butuh pemain yang punya mentalitas untuk bisa bermain penuh perjuangan selama 90 menit dan tidak mudah putus asa,” ungkapnya.

“Kami sudah dekat untuk menentukan siapa starting eleven musim ini, tapi masih belum final,” jelas Robert.

Tapi, jika menilik skuat yang ada, Persib kemungkinan akan mengandalkan I Made Wirawan atau Teja Paku Alam di bawah mistar gawang. Di lini belakang, Nick Kuipers kemungkinan akan mengunci satu posisi di bek tengah.

Nick akan dipasangkan dengan Victor Igbonefo atau Fabiano Beltrame. Tapi, ada kemungkinan ketiganya dimainkan sekaligus dengan mengandalkan skema tiga bek.

Jika menggunakan formasi empat bek, formasi bek kiri dan kanan kemungkinan ditempati antara Ardi Idrus, Supardi Nasir, dan Zalnando. Di sektor gelandang, Dedi Kusnandar kemungkinan akan diplot bergantian dengan Abdul Aziz dengan ditopang Omid Nazari yang didorong lebih ke depan.

Yang menarik adalah di sektor sayap karena persaingan begitu ketat. Ada nama Febri Hariyadi, Zulham Zamrun, Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra, Frets Butuan, hingga Ghozali Siregar. Posisi ini kemungkinan akan diisi bergiliran.

Sedangkan lini depan kemungkinan akan jadi milik Geoffrey Castillion dan Wander Luiz dan mengandalkan Beni Oktovianto sebagai supersub. (ors)

admin

Recent Posts

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

12 menit ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

2 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

2 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

6 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

12 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

14 jam ago