E-Sport STKIP Pasundan Cimahi Menjadi UKM Bersinergi dan Solid

ADVERTISEMENT

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM — Berangkat dari visi sebagai wadah pemersatu, penampung, aspirasi dan penyalur bakat mahasiswa di bidang E-Sport, UKM E-Sport STKIP Pasundan Cimahi berupaya menjadi UKM yang bersinergi dan solid.

Ketua UKM E-Sport STKIP Pasundan Cimahi, Muhammad Fauzan Husna mengungkapkan bahwa UKM E-Sport juga memiliki misi untuk menjadikan wadah para gamers untuk menyalurkan bakat dan tempat bertukar pikiran.

“Kami juga memberikan pelatihan intensif bagi para gamers untuk mempersiapkan diri menghadapi turnamen nasional dan internasional serta memberikan dukungan kepada para anggota untuk meningkatkan kualitas para pemain,” terangnya.

UKM yang berdiri sejak 24 Oktober 2019 ini memiliki agenda rutinan, meliputi latihan bersama atau Main bareng (mabar) untuk melatih kekompakan dalam tim serta memantapkan formasi tim.

“Rencana kedepannya UKM E-Sport STKIP Pasundan Cimahi ingin melangkahkan kaki ke jenjang event yang lebih jauh, untuk sementara prestasi kami sudah mengadakan dua acara bertaraf umum dan mahasiswa dengan lancar dan sukses,” jelasnya.

UKM yang memiliki 150 anggota ini pun telah melaksanakan beberapa event, yaitu menggelar Tournament Mobile Legends yang dibuka untuk umum yang diselenggarakan di Kampus tepatnya di Gedung LEC.

“Kami juga menggelar Tournament Mobile Legends dan PUBG (Playerunknown’s Battlegrounds), diselenggarakan di Kampus juga acara yang kedua ini adalah acara POSPAC 2020, acara yang dibuat oleh BEM STKIP Pasundan Cimahi agar seluruh cabang olahraga di kampus dijadikan lomba, hanya untuk Mahasiswa STKIP Pasundan Cimahi,” paparnya.

Fauzan pun berharap kedepannya, UKM E-Sport STKIP Pasundan Cimahi  dapat terus membentuk kreativitas mahasiswa dan membentuk atau mengembangkan para atlet dalam bidang E-Sport. (Tan)

admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

11 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

12 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

13 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

14 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

14 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

14 jam ago