Categories: PASPENDIDIKAN

Sekolah Mutiara Bunda Gelar Acara Silver Blast

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMMencapai usia perak, Sekolah Mutiara Bunda akan menggelar acara Silver Blast dengan tema Berdaya Untuk Indonesia pada Kamis, 27 Februari 2020 mendatang di SMP SMA Mutiara Bunda, Jl. Padang Golf No.11 Kota Bandung Jawa Barat.

Kadiv Humas Sekolah Mutiara Bunda, Lala Tansah mengungkapkan bahwa acara yang akan digelar meliputi berbagi 18 kelas gratis untuk umum dan para pendidik yang diisi dengan teknik bekerjasama dengan orang tua, cara menyampaikan suatu materi kepada siswa,  manajemen kelas serta peresmian kapsul waktu dimana para siswa dan guru  menyampaikan do’a dan harapan untuk selanjutnya dibuka 25 tahun kemudian.

Disamping itu acara hiburan akan diisi oleh  bintang tamu Ebiet Biet E. Dan  tausiyah yang akan diisi oleh Ustadz Rizal serta refleksi kebaikan Mutiara Bunda dan reward untuk para pengajar yang sudah lama bergabung.

“Kami berharap semoga Sekolah Mutiara Bunda bisa berkembang menjadi lebih baik, bukan hanya mengajak siswa belajar namun juga menerapkan nilai islami  sehingga menjadi representasi nilai nilai Islami di Indonesia. Kami juga berharap bisa berkontribusi bagi majunya bangsa Indonesia di masa yang akan datang,” tandasnya.

Lala menambahkan bahwa selama 25 tahun berdiri, telah menjadi lembaga yang memanusiakan manusia  di mana anak-anak yang bergabung adalah  anak- anak yang diterima dari latarbelakang apapun.

“Tidak ada perekrutan yang akademis atau salah satu aspek kecerdasan saja, namun kami menerima semua aspek kecerdasan agar muncul individu yang baik dan rahmatan lil alamin. Dimana program yang kami laksanakan bukan hanya membuat seorang anak cerdas kognitif namun juga menjadi pribadi yang utuh,” ulasnya di acara Pers Conference 25 Tahun Mutiara Bunda pada Selasa (25/2/2020).

Disamping itu Sekolah Mutiara Bunda pun memiliki lima value atau nilai yang dijalankan dalam proses belajar mengajar.

“Kami memiliki nilai grateful yakni bersyukur, yang kedua acceptance yakni menerima seluruh perbedaan dari keunikan setiap individu, ketiga adalah caring and sharing yaitu  mengembangkan empati warga sekolah sehingga memiliki kesadaran sendiri untuk berbagi, keempat adalah

Continous improvement yakni mengembangkan diri terus menerus dan kelima persistence atau konsisten dalam menjalankan keempat hal sebelumya,” jelas Lala.

Dengan hal ini diharapkan Sekolah Mutiara Bunda dapat memiliki SDM yang luar biasa, mengikuti berbagai perubahan yang  terjadi, bisa terus berlari membawa lembaga pendidikan ke arah yang lebih baik.

Sementara itu Vice Prime Principal SMP SMA Mutiara Bunda, M. Ariefianto juga berkata bahwa acara Silver Blast ini adalah bentuk dari rasa syukur dan ruang untuk menggali inspirasi.

“Selama 25 tahun berkiprah hingga kedepannnya, kami berharap akan membina para siswa yang berdaya

untuk membangun Indonesia,  juga para staf guru  dan karyawan yang saling berkontribusi untuk Indonesia dengan pengembangan nilai Islami di dalamnya,” tandasnya.

Adapun Vice Prime Principal TK SD Mutiara Bunda, Tina Emilia menambahkan bahwa ada banyak tantangan, suka maupun duka yang dilewati selama 25 tahun yang dilewati bersama-sama dengan saling berpegangan tangan untuk berkarya dalam menciptakan jejak baru.

“Di momen ini kami ingin terus memperbaiki diri. Bisa menjadikan setiap individu seorang pembelajar sepanjang hayat, menjaga sinergitas antara orang tua dengan sekolah dan terus menjadi sekolah inklusi yang memang dibangun sejak tahun 1995 saat Sekolah Mutiara Bunda lahir,” ucapnya. (Tan)

admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

35 menit ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

2 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

3 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

4 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

4 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

4 jam ago