Kart Team HMM UNPAS Raih Penghargaan IMI Jabar

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMKart Team HMM Universitas Pasundan kembali meraih penghargaan bergengsi dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jabar Awards 2019 dengan kategori Pembalap Terbaik Shifter University Eshark Rok Cup Indonesia 2019 Dede Malki Karim Amarulloh dan  Team terbaik Shifter University Eshark Rok Cup Indonesia 2019 yang diberikan di Lorin Hotel Sentul, Kawasan Sirkuit Sentul Internasional Jalan Tol Lingkar Luar Bogor belum lama ini.

Ketua Prodi Teknik Mesin  Fakultas Teknik Universitas Pasundan (UNPAS) Dr. Ir. Sugiharto, MT. mengungkapkan bahwa penghargaan ini bukan yang pertama kalinya untuk penghargaan award dari IMI pusat maupun  dari IMI pengda Jawa Barat.

“Alhamdulillah kita sangat bersyukur kepada Allah SWT atas pencapaian prestasi ini. Award yang diberikan oleh IMI pengda Jabar atas prestasi yang diperoleh pada tahun 2019, yang sebelumnya ditahun 2019 kita juga mendapatkan penghargaan dari IMI  pusat,” terangnya kepada Pasjabar Sabtu (29/2/2020).

Sugih pun  berharap bahwa prestasi akan terus meningkat, terlebih saat ini Kart Team HMM Unpas selalu menjadi juara di tingkat nasional dan mulai melangkah di tingkat ASIA dan diharapkan  kedepannya bisa semakin naik level hingga tingkat dunia.

“Untuk agenda ke depan kami berharap  mereka bisa menjadi juara umum di tingkat asia zona 2 yang saat ini sedang diikuti. Adapun belum lama ini sudah masuk ke seri 1 dan kami sudah masuk podium yakni diposisi ke 3,” ucapnya.

Di seri selanjutnya diharapkan Kart Team HMM Unpas bisa masuk podium dan terus dengan posisi yang lebih karena point yang diperoleh ditiap seri akan diakumulasikan diseri terakhir sebagai bahan penentuan juara umum di kompetisi Final Result Eshark Rok Cup 2020 dan Kelas Rok shifter ASIA.

Adapun Wakil Dekan III Fakultas Teknik UNPAS, Dr. Tantan Widiantara, ST., MT.  juga mengungkapkan bahwa kampus cukup bangga dengan prestasi Kart Team HMM Unpas dan berharap kedepannya bisa lebih meningkatkan pencapaian.

“Semoga kami bisa terus memperbaiki diri dan mempertahankan prestasi bahkan mencapai prestasi yang lebih tinggi, dari tingkat universitas, kemudian Asia hingga go internasional,” tambahnya.

Tantan pun mengatakan bahwa kampus akan terus mengembangkan dan mempertahankan eksistensi Kart Team HMM UNPAS karena semakin tinggi level yang diikuti tantangannyapun akan semakin  berat.

“Dalam tiap pertandingan tentunya membutuhkan persiapan yang cukup baik dalam sisi mental,  peralatan maupun anggaran. Kami berharap bahwa mudah-mudahan tim akan mendapatkan sponsor yang representatif, sehingga Kart Team akan semakin profesional. Kami juga akan terus melakukan kaderisasi mahasiswa, karena yang bertanding saat ini kelak akan lulus kuliah sehingga perlu dipertimbangkan secara menyeluruh,” pungkasnya. (Tan)

admin

Recent Posts

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

24 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

54 menit ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

1 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

5 jam ago