STKIP Pasundan English Competition 12 Usung Tema RESPECT

ADVERTISEMENT

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM — RESPECT “Raise Your Notion, Show Your Action” menjadi tema dalam gelaran STKIP Pasundan English Competition 12 (SPEC 12) yang diadakan oleh HIMABI (Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris) pada Minggu (1/3/2020) di kampus STKIP Pasundan Cimahi Jl. Permana No.32B, Kota Cimahi, Jawa Barat.

Ketua Pelaksana SPEC 12,  Lia Riyani Nuroniah mengungkapkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 150 Siswa dan siswi SMA/SMK Sederajat Se-Jawa Barat.

“Kegiatan ini diadakan untuk meningkatkan minat dan bakat siswa SMA/SMK sederajat dalam bidang Bahasa Inggris dan untuk melaksanakan salah satu program tahunan HIMABI,” terangnya.

Lia menambahkan bahwa acara berjalan dengan lancar di mana para peserta sangat bersemangat karena perlombaan di acara SPEC 12 adalah perlombaan yang berkaitan dengan hobi serta minat dan bakat siswa.

“Adapun yang menjadi favorit adalah perlombaan acoustic contest dan Speech yang menjadi mata lomba favorit pada tahun ini,” ucapnya.

SPEC 12 sendiri merupakan salah satu program wajib HIMABI dan menjadi event terbesar HIMABI di mana jangkauannya adalah tingkat Provinsi Jawa Barat, selain itu lanjut Lia SPEC juga sangat penting karena HIMABI menyiapkan wadah untuk siswa SMA sederajat untuk menampilkan minat serta bakat mereka dalam bidang kebahasaan, yaitu bahasa internasional (bahasa Inggris), di samping itu kegiatan ini juga dilaksanakan untuk promosi kampus STKIP Pasundan.

“Harapan kami ke depan yakni siswa dan siswi SMA sederajat menjadi lebih sadar terhadap bidang kebahasaan dan menjadi lebih percaya diri dalam penggunaan bahasa Internasional serta yakin dan percaya diri bahwa mereka mempunyai bakat yang berbeda dan berharga,” terangnya.

Adapun rencana kedepannya selain melalui surat yang berupa hard atau soft untuk menarik minat para peserta, HIMABI juga selalu memberikan informasi lewat sosial media yaitu akun instagram @himabi.stkippas serta sosial media lainnya dengan evaluasi yang diupayakan lebih baik dari sebelumnya. (Tan)

admin

Recent Posts

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

14 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

44 menit ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

1 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

5 jam ago