Sempat Bareng Menhub, Ridwan Kamil Akan Lakukan Pemeriksaan

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMMenteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terjangkit virus corona alias COVID-19. Budi sendiri sempat bersama Gubernur Ridwan Kamil saat menjemput 68 WNI yang menjadi anak buah kapal (ABK) Diamond Princess di Bandara Kertajati, Majalengka.

Kekhawatiran publik pun muncul. Pria yang akrab disapa Emil itu dikhawatirkan terjangkit COVID-19. Tapi, hal ini disanggah Emil. Ia menduga Menhub tak terjangkit virus corona dalam kegiatan itu.

“Kejadian di Kertajati kan tanggal 1 (Maret), Kalau pakai teori pemantauan, sudah lewat 14 hari juga, jadi saya kira itu ya,” ujar Emil di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Minggu (15/3/2020).

Dalam kegiatan itu, ia juga tak intens berinteraksi dengan Menhub, termasuk sama sekali tak melakukan kontak fisik.

“Saya sendiri waktu itu secara kronologis bertemu Pak Menteri itu hanya saat menjelang preskon aja, Karena selama proses dari magrib sampai malam, Pak Menteri hlir mudik ke Indramayu dulu ngecek pelabuhan,” ungkapnya.

“Sementara saya dengan Pak Doni Monardo (Kepala BNPB) berada di hotel transit dan baru bertemu di detik terakhir melihat (melihat konferensi pers). Jadi, tidak ada perbincangan sedikitpun, terutama saya, dan tidak ada interaksi fisik sama sekali,” tuturnya.

“Jadi kalau boleh, mohon maaf, jangan didramatisir urusan Kertajati, Diamond Princess-nya ya. Saya kira logikanya mengatakan sangat jelas (Menhub bukan terjangkit di Kertajati),” jelas Emil.

Meski begitu, ia mengatakan akan melakukan pemeriksaan untuk memastikan kondisi kesehatannya. “Atas nama kebaikan, saya akan lakukan (pemeriksaan kesehatan). Nanti waktu dan teknisnya saya sampaikan,” tandas Emil. (ors)

admin

Recent Posts

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

36 menit ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

2 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

3 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

4 jam ago

Diserbu Bobotoh Henhen Tutup Kolom Komentar Instagramnya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Buntut insiden intimidasi yang diduga dilakukan beberapa beberapa pemain Persib kepada bobotoh,…

4 jam ago

5.000 Umat Muslim Bandung Gelar Aksi Bela Palestina

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Lebih dari 5.000 umat Muslim di Kota Bandung menggelar aksi unjuk rasa…

5 jam ago