Categories: PASOLAHRAGA

Liga 1 Berhenti Sementara, Ini yang Akan Dilakukan Persib

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMLiga 1 2020 dipastikan berhenti sementara terhitung Senin (16/3/2020) hingga dua pekan ke depan. Lalu, apa yang akan dilakukan Persib selama kompetisi rehat sementara?

Pelatih Robert Rene Alberts mengatakan timnya hanya akan libur beberapa hari saja. Hari ini, tim akan berlatih dengan fokus pada recovery alias pemulihan kondisi fisik.

“Kami melakukan recovery sambil mengecek pemain soal (kelebihan dan kekurangan di) pertandingan (melawan PS Sleman) untuk terus berbenah. Lalu, kami libur hingga kamis,” kata Robert.

Ia mengaku tak bisa mengkarantina para pemain selama dua pekan untuk menghindari terjangkitnya virus corona. Apalagi, pemain butuh menjaga latihan dan situasi pertandingan.

Tujuannya agar ritme dan suasana positif di dalam tim tetap terjaga. Sebab, saat ini Persib sedang dalam tren positif setelah menang dalam tiga laga beruntun. Ha itu adalah catatan terbaik di antara seluruh kontestan Liga 1 musim ini.

Jika kompetisi hanya ditunda selama dua pekan, sesuai jadwal, Persib akan kembali bermain melawan Persita Tangerang pada 5 April. Karena itu, persiapan harus tetap dilakukan.

“Liga akan kembali berjalan dan kami tidak bisa mengkarantina pemain selama dua pekan. Kami harus tetap berlatih,” ucapnya.

“Mungkin kami akan memainkan uji coba dan sepertinya sulit digelar di Bandung. Mungkin kami akan pergi ke luar Bandung. Kami harus menjaga pemain tetap dalam mood dan ritme mainnya,” tandas Robert. (ors)

admin

Recent Posts

Persaingan Group C yang Semakin Ketat dan Penuh Intrik

WWW.PASJABAR.COM -- Persaingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 khusus Grup C Zona Asia sangat…

19 menit ago

Edo dan Ciro Bawa Persib Menang 2-0 atas Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung akhirnya kembali merasakna kemenangan. Dua gol kemenangan Persib dicetak masing-masing…

1 jam ago

AFC Tanggapi BFA yang Menolak Bermain di Indonesia

WWW.PASJABAR.COM -- AFC atau Konfederasi Sepak Bola Asia telah merespon permohonan Asosiasi Sepak Bola Bahrain…

2 jam ago

Raker Paguyuban Pasundan, Transformasi Paguyuban Pasundan Menuju Indonesia Emas 2045

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Besar Paguyuban Pasundan menggelar rapat kerja (Raker) Paguyuban Pasundan bertema Transformasi…

3 jam ago

Satu Tahun Beroperasi, Kereta Cepat Whoosh Angkut 5,8 Juta Penumpang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat pencapaian signifikan dengan mengangkut 5,8…

3 jam ago

Belantara Foundation dan Jepang Tanam Bibit Pohon Langka di Riau

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Belantara Foundation bersama mitra dari sektor swasta Jepang melaksanakan penanaman bibit pohon…

4 jam ago