Categories: PASJABAR

Hotel Preanger Jadi Tempat Tinggal Tim Corona di Bandung

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMHotel Grand Preanger di Kota Bandung diubah fungsinya untuk sementara jadi tempat tinggal tim kesehatan yang menangani pasien virus corona atau COVID-19.

Menurut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, tempat ini sudah digunakan sejak beberapa hari lalu. Sebanyak 23 tenaga kesehatan dan dokter pun sudah ada yang tinggal di sana.

“Ini sudah dipakai beberapa hari lalu, bukan lagi persiapan. Saya hari ini hanya mengecek. Kondisi,” kata Emil, sapaan akrabnya, di lokasi, Selasa (7/4/2020).

Hotel itu memiliki lebih dari 200 kamar. Siapapun tenaga medis diperbolehkan tinggal di sana untuk sementara. Harapannya, mereka akan nyaman dan beristirahat dengan baik. Sehingga, mereka bisa tetap fit agar maksimal dalam menangani pasien.

Hotel Gran Preanger sendiri adalah hotel milik Pemprov Jawa Barat. Karena itu, tak butuh waktu lama untuk mengalihfungsikannya. Hotel itu pun diharapkan benar-benar dimaksimalkan para tenaga kesehatan penanganan COVID-19 di Bandung Raya.

“Di Bandung Raya ini banyak sekali (tenaga kesehatannya). Kita akan maksimalkan 200-an kamarnya full untuk mereka-mereka yang ingin nyaman dengan fasilitas bintang lima yang kita siapkan di sini,” jelas Emil.

Sementara selain tempat tinggal, kebutuhan mereka selama berada di sana juga akan dipenuhi. Bahkan, Emil mengatakan jika butuh sesuatu tinggal disampaikan dan akan dipenuhi. (ors)

admin

Recent Posts

Hari Pangan Sedunia di Bandung: Kolaborasi untuk Ketahanan Pangan dan Ekonomi Lokal

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Peringatan Hari Pangan Sedunia ke-44 di Kota Bandung diselenggarakan dengan meriah pada…

2 jam ago

KPU Jabar Mulai Distribusi 70 Juta Surat Suara untuk Pilkada Serentak 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat resmi memulai distribusi surat suara untuk…

3 jam ago

Festival Cosplay Jepang Meriahkan Wisata Lembang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Festival Cosplay Jepang diadakan di area wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat, pada…

4 jam ago

Indonesia Pamerkan Kuliner dan Budaya di Festival Riyadh Season 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Indonesia turut berpartisipasi dalam Festival Riyadh Season di Arab Saudi dengan menampilkan…

5 jam ago

Pohon Tumbang Rusak Sembilan Mobil Wisatawan di Lembang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Sebanyak sembilan mobil wisatawan rusak akibat tertimpa pohon tumbang di kawasan objek…

6 jam ago

Bahaya Diabetes Dini: Risiko Kematian Meningkat hingga Empat Kali

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Sebuah studi terbaru yang diterbitkan di Lancet Diabetes & Endocrinology mengungkapkan adanya…

8 jam ago