Persib Tak Masalah Jika Liga 1 Dihentikan Total

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMLiga 1 2020 masih terhenti hingga kini akibat pandemi virus corona. Bahkan, wacana menghentikan total liga mencuat. Sebagai gantinya, akan ada turnamen agar sepak bola Indonesia bisa tetap berjalan.

Menanggapi hal itu, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar mengatakan tidak masalah. Yang terpenting, kegiatan sepak bola nantinya akan tetap berjalan setelah pandemi virus corona berakhir.

“Sekarang kalau PSSI mencabut dan tidak dilanjutkan liganya, tidak masalah,” ujar Umuh, Selasa (14/4/2020).

Sebab, jadwal Liga 1 kini sudah menjadi semrawut setelah adanya penundaan sementara. Jika dilanjutkan, maka waktu untuk menyelesaikan liga dipastikan molor dari rencana.

Karena itu, jika liga benar-benar dihentikan, mengisinya dengan menggelar turnamen jadi solusi tepat. Sehingga, roda sepak bola nasional akan tetap berjalan.

“Semuanya memang sangat mengharapkan (kegiatan sepak bola) karena ini hiburan masyarakat, khususnya di Jawa Barat, umumnya di Indonesia,” tutur Umuh.

Dengan turnamen, roda ekonomi akan bergerak, para pemain hingga pelatih dan official tim bisa tetap bekerja, masyarakat juga bisa mengambil keuntungan. Sebab, setelah kompetisi berhenti sementara, ada banyak yang kehilangan pendapatan, mulai dari penjual kaos, pedagang makanan, hingga pengusaha transportasi. (ors)

admin

Recent Posts

Presiden Prabowo Subianto akan Membawa Indonesia Lebih Adil dan Makmur (1)

Oleh : Prof.Dr.H.M Didi Turmudzi M.Si (Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan) Paguyuban Pasundan mengucapkan selamat…

1 jam ago

Matthijs de Ligt Luapkan Emosi saat Gawang MU Dibobol

WWW.PASJABAR.COM -- Bek Manchester United, Matthijs de Ligt meluapkan emosinya usai melihat gawang timnya dibobol…

14 jam ago

Spesifikasi Pindad MV3 Garuda Limousine

WWW.PASJABAR.COM -- Presiden Republik Indonesia ke-8 Prabowo Subianto secara resmi menggunakan MV3 Garuda Limousine sebagai…

15 jam ago

Alasan Jorji Mundur Saat Menghadapi An-Seyoung

WWW.PASJABAR.COM -- Usai mendapatkan penanganan medis, pebulu tangkis tunggal puteri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung menceritakan…

16 jam ago

Momen Sedih Gregoria Tunjung di Denmark Open

WWW.PASJABAR.COM -- Gregoria Tunjung tidak bisa melanjutkan perjuangannya di Denmark Open 2024. Ia terpaksa menghentikan…

17 jam ago

Ratu Tisha Angkat Bicara Soal Rengekan Timnas Bahrain

WWW.PASJABAR.COM -- Keluhan timnas Bahrain terkait kemaman saat berlaga di Indonesia nanti membuat Wakil Ketua…

18 jam ago