Categories: HEADLINEPASPENDIDIKAN

HIMASPA FEB UNPAS Jadi Ruang Pengembangan Potensi, Aspirasi dan Kreatifitas

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMBerdiri pada tanggal 6 juni 1984, Himpunan Mahasiswa Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan (HIMASPA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pasundan hadir untuk bergerak pada tatanan intelektual dengan kajian Ekonomi.

Ketua Umum HIMASPA Periode 2019-2020, Rizal Aidi juga mengungkapkan bahwa HIMASPA memiliki visi untuk menjadikan HIMASPA sebagai organisasi yang mampu mengembangkan potensi serta menjadi wadah aspirasi dan kretivitas mahasiswa Ekonomi Pembangunan agar dapat berkontribusi bagi masyaratakat global adalah visi dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan HIMASPA.

“Kami juga memiliki misi untuk mengoptimalkan kebutuhan mahasiswa Ekonomi Pembangunan untuk dapat berkembang dan berkarya sesuai dengan minat dan potensinya membangun relasi dengan beragam mitra internal, dan eksternal kampus serta menciptakan suasana harmonis yang berlandaskan kekeluargaan di lingkungan Ekonomi Pembangunan serta meningkatkan pengabdian HIMASPA di lingkungan masyarakat demi terwujudnya Tri Dharma perguruan tinggi,” terangnya kepada pasjabar Selasa (21/4/2020).

Adapun agenda rutinannya meliputi MAKRAB , yaitu malam keakraban acara rutinan tiap tahun yang dilakukan oleh HIMASPA untuk menyambut mahasiswa baru Ekonomi Pembangunan dan guna memperarat tali silahturahmi antar angakatan.

“Kami juga memiliki GEBETAN,yaitu gerakan belajar bareng angkatan. Ini merupakan kegiatan belajar bareng angkatan yang ada di jurusan Ekonomi Pembangunan, tujuannya mewadahi mahasiswa yang kesulitan dan mengahadapi kegiatan belajar mengajar, dan membantu mahasiswa untuk memecahkan masalah di bidang Akademik,” tandasnya.

Rizal menambahkan bahwa HIMASPA juga kerap mengadakan NGEBAGSO, yaitu membahas soal perkuliahan saat  hendak mengahadapi UTS atau UAS. Juga BERDIKARI, yaitu berdiri dikaki sendiri, merupakan kegiatan  forum diskusi mahasiswa aktif Ekonomi Pembangunan dengan mendatangkan pemateri dengan tema yang akan diangkat.

“Hal yang tak kalah penting adalah kegiatan Creativepreneur, yaitu kegiatan yang mewadahi mahasiswa yang ingin belajar mendesign atau beberapa aplikasi editor lainnya dan belajar meciptakan lapangan pekerjaan yaitu usaha,” terangnya.

Di samping itu terdapat juga kegiatan Tournament PES (Pro Evolution Soccer) , yaitu kegiatan yang dilakukan setiap sebulan sekali untuk mahasiswa yang mempunya hobi bermain video games PES serta Olahraga Mingguan, yaitu kegiatan olahraga seperti Futsal, Badminton, volley, dan lainnya yang dilakukan setiap minggu.

“HIMASPA juga telah melaksanakan beberapa program kerja salah satunya program kerja Seminar Nasional yang mendatangkan beberapa narasumber salah satunya yaitu pak Indra Uno, dan setelah acara seminar tersebut akhirnya Fakultas Ekonomi Bisnis dapat menjalankan kerjasama dengan Yayasan Indra C. Uno untuk proyeksi program kerja Fakultas Ekonomi dan Bisnis beberapa tahun kedepan, itu merupakan suatu prestasi bagi kamu karena dapat memberikan kontribusi  bagi Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNPAS Bandung. Rencana kedepan HIMASPA adalah memaksimalkan tugas dan fungsinya sebagai organisasi yang mewadahi semua aspirasi mahasiswanya serta menciptakan kader penerus organisasi yang lebih baik,” papar Rizal.

HIMASPA yang beranggotakan sebanyak 80 orang ini pun telah melakukan kegiatan PEPSI EP 2019 atau mabim, pada tanggal 9-10 September 2019, yaitu program kerja penerimaan mahasiswa baru Ekonomi Pembangunan.

RAPAT KERJA HIMASPA periode 2019-2020, tanggal 29 September 2019. Yaitu program kerja merencanakan HIMASPA untuk 1 satu tahun kedepan.  Serta KADERISASI 2019 , tanggal 7-8 Desember 2019, di mana merupakan program kerja pengkaderan untuk mahasiswa baru ekonomi pembangunan untuk menciptakan kader yang akan meneruskan tongkat estafet kepengurusan HIMASPA yang akan datang.

“Kami juga mengadakan Economics Development Futsal Championship (EDFC) 2020 , tanggal 8-9 Februari 2020, Yaitu program kerja turnamen futsal antar SMA/SMK sederajat se Bandung raya serta Semibar Nasional Ection 1.0 dan Rakonwil IMEPI JABAGBAR, tanggal 29 maret – 1 april 2020, yaitu program kerja seminar nasional dan menjadi tuan rumah Rapat Kordinasi Wilayah Ikatan Mahasiswa Ekonomi Pembangunan Jawa Bagian Barat,” tandasnya.

Rizal pun berharap bahwa ke depan HIMASPA, dapat bermanfaat dan menjadi lebih baik lagi sebagai organisasi mahasiswa yang mewadahi dan akan terus memperjuangkan aspirasi mahasiswanya, dan mudah mudahan HIMASPA ini akan mampu menciptakan kader atau generasi yangg lebih baik dan berintergritas  untuk menjadikan HIMASPA ini lebih baik lagi dan akan bermanfaat bagi orang banyak. (Tan)

admin

Recent Posts

Hadapi Lion City Sailors, Skuad Persib Lakukan Rotasi Lagi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Rotasi akan kembali diterapkan pelatih Bojan Hodak di skuad Persib Bandung. Itu…

30 menit ago

Mathew Baker Bawa Garuda Asia Kalahkan Kuwait

WWW.PASJABAR.COM - Garuda Asia, julukan Timnas Indonesia U-17, sukses membuka keunggulan di menit ketujuh lewat…

5 jam ago

Zidane Gantikan Roberto Mancini di Skuad Green Falcons ?

WWW.PASJABAR.COM -- Dalam beberapa hari terakhir, nama Zinedine Zidane diisukan akan menggantikan Roberto Mancini di…

6 jam ago

Pertahanan Juventus Rapuh Diacak-acak Stuttgart

WWW.PASJABAR.COM -- Pertahanan Juventus rapuh saat menjamu VfB Stuttgart di Liga Champions 2024-2025. Thiago Motta…

6 jam ago

Federasi Sepak Bola China Tolak Wasit Arab

WWW.PASJABAR.COM -- Tidak mau menjadi korban wasit seperti Timnas Indonesia, Federasi Sepak Bola China (CFA)…

8 jam ago

Vinicius Junior Cetak Hat-trick Ke-15 Real Madrid

WWW.PASJABAR.COM -- Vinícius Junior mencetak hat-trick gemilang saat juara bertahan Liga Champions, Real Madrid, bangkit…

8 jam ago