HIMMA STIE Pasundan Bandung Kembangkan SDM Kritis, Konstruktif dan Profesional

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMMahasiswa adalah unsur lapisan intelektual yang dituntut untuk selalu mengikuti perkembangan zaman yang semakin modern, sekaligus sebagai ujung tombak penerus bangsa, oleh karena itu Mahasiswa haruslah kritis dan analis terhadap perkembangan dunia yang terjadi saat ini maupun yang akan datang.

Dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945 sebagai dasar Negara serta Tri Dharma Perguruan Tinggi, maka mahasiswa STIE Pasundan Bandung membuat suatu wadah pemersatu dan suatu terobosan formulasi yang dipakai untuk menjawab persoalan  tersebut sehingga dibentuk Himpunan Mahasiswa Manajemen (HIMMA) STIE Pasundan Bandung pada tanggal 15 Maret 2014.

Ketua HIMMA periode 2019-2020, Livia Resita mengungkapkan bahwa berdirinya HIMMA STIE Pasundan didirikan mengingat bahwa di dalam suatu Organisasi Mahasiswa membutuhkan suatu landasan konstitusional sebagai landasan menjalankan roda organisasi timbulah suatu konsepsi kesadaran bersama untuk membuat suatu wadah baru sebagai formulasi organisasi yang mempunyai landasan didalam bekerja sesuai dengan peran dan fungsi organisasi itu sendiri.

“Kami memiliki visi menjadi organisasi yang aktif, dinamis dan profesional serta memiliki misi meningkatkan dan mengembangkan SDM yang kritis, konstruktif, intelektual dan profesional,” terangnya kepada pasjabar belum lama ini.

Livia menambahkan bahwa HIMMA juga memiliki tujuan untuk meningkatan intelektual dan keprofesionalan baik anggota maupun pengurus HIMMA STIE Pasundan serta mendorong mahasiswa jurusan manajemen  STIE Pasundan bersikap kritis, analitis dan transformatif dan menampung atau menyalurkan inisiatif dan aspirasi Mahasiswa manajemen.

“Adapun untuk anggota HIMMA terdiri dari 64 anggota atau pengurus, bisa dibilang bahwa angkatan saat ini adalah angkatan paling banyak anggotanya,” terangnya.

Untuk kegiatan, HIMMA pun mengadakan event seperti seminar internal dan nasional, berkontribusi di acara pengabdian masyarakat di pangalengan bersama mahasiswa Chonbuk University  yang bekerja sama dengan mahasiswa Unpas, study banding dengan kampus lain, dan FGD (Forum Group Discussion) yang lain-lain.

“Untuk agenda rutinan, biasanya Himma biasa melakukan rapat rutin tiap seminggu sekali kecuali saat ada event yang dilaksanakan maka rapat bisa dilaksanakan dua hingga tiga kali dalam seminggu,”  tambahnya.

Livia pun berharap ke depan bahwa HIMMA STIE Pasundan Bandung akan tetap jaya dan bisa memberikan dampak yang positif  untuk kampus STIE Pasundan dan seluruh mahasiswa manajemen yang dapat memotivasi seluruh mahasiswa untuk lebih kritis dalam menegakan keadilan yang ada. #hidupmahasiswa #himmaloyalitastanpabatas. (Tan)

admin

Recent Posts

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

56 menit ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

2 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

3 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

3 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

3 jam ago

Jeni Cindianti, Gadis dengan Segudang Cita-cita

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Jeni Cindianti, yang akrab dipanggil Jeni, adalah sosok gadis yang penuh dengan semangat…

3 jam ago