LISES STIE Pasundan Sebagai Wadah Menjaga dan Melestarikan Budaya

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMUKM LISES (Lingkung Seni Sunda) STIE Pasundan Bandung lahir untuk menambah ciri khas dari Lingkungan Pasundan yang identik dengan kesenian sundanya dan sebagai ajang pembuktian bahwa seni sunda dapat berkembang di era modern.

Di samping itu juga untuk mengembangkan lagi bakat yang dimiliki oleh mahasiswa STIE Pasundan.

Ketua LISES STIE Pasundan periode 2019-2020, Salsha Nur Kharisma Putri Triana mengulas bahwa LISES memiliki visi sebagai wadah pembentukan karakter mahasiswa yang cerdas, aktif, kreatif dan inovatif dalam rangka menjaga dan melestarikan budaya.

“Kami juga memiliki misi untuk mengembangkan kreatifitas mahasiswa melalui kegiatan-kegiatan yang dilakukan LISES, menciptakan suasana belajar seni yang kondusif dan antusias di lingkungan LISES dan aktif dalam berbagai kegiatan positif baik didalam lingkungan maupun di luar lingkungan LISES,” terangnya.

Adapun agenda rutin yang dilaksanakan oleh UKM LISES yaitu setiap minggu mengadakan latihan rutin pada hari sabtu, dan setiap bulannya mengadakan evaluasi bagi para anggota.

“LISES pernah diundang dalam acara yang diadakan oleh Perwakilan Mahasiswa yang ada di Bandung, perform di acara BPKP, Acara kampus dan event event lainya selain itu juga mendapat sertifikat penghargaan dari acara

Jabar Batik Bordir and Aksesoris 2018,” tandasnya kepada pasjabar Rabu (6/5/2020).

LISES yanh memiliki anggota sebanyak  70 orang ini pun berencana kedepanya ingin membawa nama STIE Pasundan semakin lebih luas lagi agar kampus dan LISES STIE Pasundan lebih dikenal lagi oleh masyarakat.

“Sejauh ini kami belum mengadakan event umum. Saat ini kita baru latihan mingguan dan perform di setiap acara yang dilaksanakan oleh kampus atau acara acara diluar kampus,” ulasnya.

Terakhir Shalsa pun berharap bahwa LISES STIE Pasundan lebih berkembang lagi lebih aktif lagi untuk melestarikan budaya yang ada di negara kita dan bisa lebih dikenal lagi di luar kampus,dan menghasilkan lebih banyak lagi prestasi. (Tan)

admin

Recent Posts

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

21 menit ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

58 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

1 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

2 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

3 jam ago