MAKTALA STIE Pasundan Menjungjung Tinggi Kemanuasiaan

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMBerdiri hampir 37 tahun sejak terbentuknya pada tanggal 22 Desember 1983, UKM MAKTALA (Mahasiswa Pecinta Alam) STIE Pasundan tetap eksis melewati  perkembangan jaman sebagai wadah yang menjungjung tinggi rasa kemanuasiaan dan pengembangan diri dalam menghadapi kehidupan bermasyarakat.

Ketua Umum MAKTALA, Wandi Nurdiansyah mengungkapkan bahwa UKM MAKTALA memiliki misi untuk menjadikan manusia yang berbudi leluhur dan mengabdi kepada tuhan yang maha esa

Menjaga alam dan mempergunakan alam sesuai kebutuhannya dalam mengabdi kepada nusa dan bangsa.

“Kami memiliki lebih dari 100 anggota jika dihitung sejak tahun1983 dari jaman perintis hingga saat ini. Adapun yang saat ini yang aktif sebagai  dan kepengurusan sekretariat terdapat 20 orang,” tandas Wandi kepada www.pasjabar.com, belum lama ini.

Untuk agenda rutinan yang dilakukan meliputi mendangadakan acara donor darah di kampus STIE Pasundan, Penghijauan kampus, Diklatsar sebagai pendidikan mahasiswa baru akan bergabung, Funcamp dan silaturahmi kepada tiap kampus  yang ada di Kota Bandung serta buka bersama dengan Anak Yatim di kampus STIE Pasundan.

“Kami juga sering mengadakan kegiatan di luar kampus seperti lomba kebut gunung dan lomba Rock Climbing. Ke depan kami juga berencana akan mengadakan suatu kegiatan lomba kebut gunung yang khusus akan diikuti oleh siswa SMP sama SMA,” terangnya.

Wandi pun berharap bahwa UKM MAKTALA bisa mengembangan diri baik dari internal maupun ekternal serta dapat memiliki manfaat dan lebih mendekatkan kembali pada visi dan misi serta bisa mengabdi langsung kepada masyarakat yang membutuhkan. (Tan)

admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

6 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

7 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

8 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

9 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

9 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

9 jam ago