HIMAKSI STIE Pasundan Jadikan Mahasiswa Aspiratif, Kreatif dan Inovatif

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — HIMAKSI (Himpunan Mahasiswa Akuntansi) STIE Pasundan Bandung memiliki visi untuk Menjadikan mahasiswa Akuntansi STIE Pasundan Bandung yang aspiratif, kreatif, dan inovatif,  dalam menjalankan tugasnya berdasarkan nilai keislaman.

“HIMAKSI didirikan atas dasar untuk mewadahi mahasiswa akuntansi dalam menyampaikan aspirasi, mengembangkan kemampuan, sharing pengetahuan dan kaderisasi bagi Mahasiswa Akuntansi STIE Pasundan Bandung didirikan pada tanggal 5 Mei 2014,” terang ketua HIMAKSI, Syabaab Amin Amanullah.

Syabaab juga mengungkapkan bahwa HIMAKSI memiliki misi untuk menjalin koordinasi dan mengedepankan etos kerja yang baik, meningkatkan budaya partisipasi aktif dari setiap pengurus HIMAKSI dan meningkatkan tali kekeluargaan antar pengurus HIMAKSI.

“Kami juga merencanakan dan melaksanakan program kerja HIMAKSI yang disesuaikan dengan keinginan, kebutuhan dan kemampuan dari masing masing anggota serta mengevaluasi program kerja terdahulu baik yang sudah terlaksana maupun yang belum terlaksana,” terangnya kepada pasjabar, beberapa waktu lalu.

Adapun beberapa agenda rutinan meliputi ACC DAY yang merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan tiga kali dalam sebulan dengan bertujuan untuk mengedukasi mahasiswa menjadi penyalur potensi mahasiswa dalam bidang ekonomi-akuntansi serta membahas dan mencari solusi dari permasalahan akuntansi terkini di Indonesia.

“Kami juga mengadakan SAC atau Stiepas Accounting Competition yang merupakan kegiatan lomba tahunan akuntansi tingkat Bandung Raya untuk Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan sederajat yang diselenggarakan untuk menguji keterampilan dan kemampuan siswa akuntansi dan menciptakan kompetisi yang sehat. Adapun hal yang diuji antara lain adalah kemampuan konseptual dan teknis akuntansi peserta lomba, serta turut pula menguji pengetahuan para peserta tentang akuntansi dasar dan penyelesaian kasus yang di berikan serta Diharapkan kegiatan ini dapat melahirkan sumber daya yang siap untuk menghadapi permasalahan-permasalahan dalam bidang akuntansi di masa depan,” papar Syabaab.

Di samping itu terdapat pula kegaitan belajar bersama yang dilaksanakan setiap dua Minggu sekali di hari jumat, tujuannya yaitu mendiskusikan mata kuliah antara anggota dan pengurus HIMAKSI dengan tujuan untuk mempertajam pengetahuan di bidang akuntansi agar dapat bersaing dengan mahasiswa akuntansi di universitas lain.

“Selain Stiepas accounting competition dan Accounting day, kami juga terlibat dalam Bakti Sosial bersama GEMA Pasundan juga seminar,” terangnya.

HIMAKSI yang beranggotakan sebanyak 67 orang ini pun ke depan akan mengadakan Study Tour ke Bank Indonesia (BI).

“Kami berharap kedepannya ingin membawa nama kampus STIE Pasundan menjadi lebih baik lagi dan di kenal di seluruh Indonesia dengan prestasi prestasi yang membanggakan dan juga membuktikan bahwa mahasiswa akuntansi STIE Pasundan dapat bersaing dengan mahasiswa lain dari berbagai universitas yang ada di Indonesia,” pungkasnya. (Tan)

admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

6 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

7 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

8 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

9 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

9 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

9 jam ago