YPDM Pasundan Optimalkan Promosi dan PPDB Via Online

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMDunia pendidikan saat ini di Indonesia dan seluruh dunia mengalami ketidakstabilan atau persoalan yang besar di akibat pandemi COVID 19 yang melanda sejak awal tahun 2020. Terlebih menghadapi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), pendaftaran pun secara keseluruhan menggunakan sistem online, untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran virus tersebut.

Meski demikian, Wakil Ketua Yayasan Dasar dan Menengah (YPDM) Pasundan, Dr. M. Budiana, S.IP., M.Si mengungkapkan bahwa sekolah dibawah naungan Paguyuban Pasundan akan siap menyesuaikan diri dengan sistem PPDB online.

“Sejauh ini kami pun telah melakukan promosi secara online atau daring yang dilaksanakan serentak di seluruh YPDM.  Mudah-mudahan, PPDB tahun ini tentu akan membawa hasil baik. Di mana pendaftaranpun di buka sampai bulan Juni mendatang,” terangnya kepada pasjabar belum lama ini.

Budiana melanjutkan bahwa dunia pendidikan nantinya juga akan mengalami keterlambatan dalam penerimaan, karena pandemi masih  berlangsung dan ikut berpengaruh pada faktor ekonomi di samping physical dan sosial distancing.

“Tentunya untuk calon siswa baru YPDM Pasundan akan memberikan pendidikan dan pelayakan terbaik, mengingat  sejarahnya bahwa YPDM Pasundan lahir sejak tahun 1930-an dan menjadi bagian dari pejuang dalam memerdekakan republik ini, sehingga menjadi sekolah swasta yang berdiri cukup lama dan berpengalaman dalam membina generasi bangsa,” lanjutnya.

Di samping itu, YPDM Pasundan pun memiliki kelebihan dalam menanamkan nilai-nilai lokal seperti tatakrama dan budaya, pendidikan vokasional, melahirkan atlit berbagai cabang olah raga seperti voli dan pencak silat, atau kepramukaan yang menjadi  daya tawar dari YPDM Pasundan.

“Semoga ke depan, kita juga dapat belajar dari fenomena adanya pandemik COVID 19 ini. Di mana kita dapat belajar di rumah dan terbisa melakukan proses  mengajar secara online. Ini adalah sesuatu yang  bisa pertahankan dan menjadi nilai tambah bagi pendidikan,” pungkasnya. (Tan)

admin

Recent Posts

Usai Hadapi Madura United, Persib Langsung Tancap Gas ke China

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung benar-benar disiksa dengan jadwal padat. Selain tampil di Liga 1…

17 menit ago

Persib Pantang Lihat Madura United Sebelah Mata

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung akan segera dijamu Madura United dalam lanjutan Liga 1 2024/2025.…

1 jam ago

Kepemimpinan Khalifah dalam Islam untuk Memelihara Alam Semesta

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM —…

2 jam ago

Timnas Indonesia U-20 Cukur Maladewa 4 Gol Tanpa Balas

WWW.PASJABAR.COM – Timnas Indonesia U-20 tampil cemerlang dengan mencetak tiga gol indah dalam waktu lima…

13 jam ago

Kang Arfi-Teh Yena Sudah Susun Banyak Program Perlindungan dan Pemberdayaan Perempuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung, Arfi Rafnialdi-Yena Iskandar…

13 jam ago

Akses Jalan Ditutup Tembok Setinggi 3 Meter, Akses Warga Terganggu

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Sebuah gang di Kelurahan Pajajaran, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung ditutup tembok. Akibatnya…

13 jam ago