Categories: PASOLAHRAGA

Luizinho Passos Tertantang Pamerkan Kualitas

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMLuizinho Passos saat ini dikenal sebagai salah seorang pelatih kiper terbaik di Indonesia. Sebelum bergabung ke Persib, ia berhasil mencetak dua kiper hebat, yaitu M Ridho dan Nadeo Argawinata saat masih di Borneo FC.

Kedua kiper itu berhasil dicetak Passos hingga menjadi kiper berkualitas tinggi. Bahkan, keduanya berhasil menemus skuat Timnas Indonesia.

Kemampuan mereka pun akhirnya membuat klub lain tertarik membajaknya dari Borneo FC. Kini, Ridho bermain untuk Madura United dan Nadeo bermain untuk Bali United.

Kini, tantangan melahirkan kiper hebat berlanjut di Persib. Ekspektrasi Bobotoh pun cukup tinggi terhadap pria asal Brasil itu untuk memoles kiper ‘Maung Bandung’.

Yang menarik, sebelum ke Indonesia, Passos adalah pelatih kiper di Brasil. Ia bahkan pernah bergabung di Cruzeiro yang merupakan klub papan atas Brasil.

Ia justru menerima pinangan Borneo FC pada 2017 lalu. Ada alasan khusus di balik kesediaan Passos rela jauh-jauh meninggalkan kampung halaman untuk melatih di Indonesia.

“Perlu waktu yang lama untuk menyiapkan segalanya di Brasil untuk menjadi pelatih kiper (di Indonesia). Tahun 2017 lalu, saya mendapat tantangan untuk bekerja di Indonesia,” kata Passos.

Lalu, apa yang membuatnya mau berkarir di Indonesia yang secara level sepak bola jauh di bawah Brasil? Alasan utamanya adalah karena tingkat kegilaan Indonesia terhadap sepak bola dinilai luar biasa.

“Saya rasa (berkarir di Indonesia) cukup menarik karena di sini orang sangat menggilai sepak bola dan perkembangan sepakbolanya sangat baik,” ungkapnya.

Passos mengaku tertantang untuk mengembangkan karirnya di luar Brasil. Cara itu juga membuatnya ingin menguji kemampuan sebagai pelatih kiper. Ia ingin mencetak kiper hebat di klub yang dilatihnya.

“Saya melihat itu kesempatan yang bagus buat saya untuk menunjukkan kualitas saya dan saya sangat senang (melatih di Indonesia),” tutur Passos. (ors)

admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

4 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

5 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

6 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

7 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

7 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

7 jam ago