PSM STIE Pasundan Ciptakan Prestasi Lewat Harmonisasi Melodi

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMBerdiri sejak tahun 1971 Paduan Suara Mahasiswa STIE Pasundan Bandung yang kala itu masih bernama AIK-PAS (Akademi Ilmu Keuangan Pasundan) hadir untuk mewadahi bakat dan minat mahasiswa di bidang tarik suara.

Paduan Suara Mahasiswa selalu eksis mengikuti setiap kegiatan-kegiatann kampus di tengah perkembangan dan perubahan  nama instansi dari AIK-PAS (Akademi Ilmu Keuangan Pasundan) tahun 1971-1984, A2PAS (Akademik Akuntansi Pasundan) tahun 1984-1986, dan sejak  1986 hingga saat ini STIEPAS (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasundan).

“UKM kami adalah salah satu dari beberapa UKM STIE Pasundan sudah cukup berprogres dan menjadi UKM yang cukup aktif dan diminati, di mana memiliki visi untuk menciptakan prestasi dengan harmonisasi melodi, nilai-nilai kesundaan, dan ketakwaan pada Tuhan YME,” terang ketua Paduan Suara Mahasiswa STIE Pasundan, Fadlila Nur Fithria.

Fadlila juga bercerita bahwa Paduan Suara Mahasiswa mempunyai misi untuk menjalin dan memperkuat ikatan atas dasar kesenian, di samping itu mengembangkan bakat dan meningkatkan rasa percaya diri.

Tidak hanya itu juga meningkatkan kualitas vokal dan kepaduan bernyanyi, mendalami dinamika untuk mencapai estetika, serta memperkenalkan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasundan yang kental akan budaya kesundaannya.

“Agenda rutin kami yaitu latihan mingguan setiap hari Jum’at, berpartisipasi di acara wisuda dan dalam setiap kegiatan-kegiatan  kampus lainnya jika dibutuhkan dengan mendelegasikan beberapa personil kami menjadi group Accoustic Band. Biasanya anggota Paduan Suara Mahasiswa juga mengisi di beberapa acara eksternal,” lanjutnya.

Adapun untuk agenda individual, setiap anggota dibebaskan dalam memiliki chanel pribadi untuk menambahkan pengalaman bernyanyi di depan umum.

“Kami memiliki sekitar 75 anggota pokok yang kemudian dibagi menjadi beberapa group Band accoustic juga solo. Anggota kami sudah mulai merambah panggung eksternal di luar kegiatan kampus dalam mengekspresikan bakat-bakatnya. Kami rasa, perkembangan pesat ini terjadi sejak 2005, ketika mulai dibina oleh bapak Lungguh Jatmika S.S.,M.M,” terangnya.

Rencana kedepan, Paduan Suara Mahasiswa akan mengadakan acara perlombaan bernyanyi solo atau group internal kampus kemudian internal dan eksternal, paduan suara antar SMP, SMA/K yang diawali dengan kesamaan background Pasundan dan lain-lainnya yang berfokus dalam peningkatan mutu juga daya tarik instansi pendidikan yang memayunginya.

“Kami berharap bahwa Paduan Suara Mahasiswa STIE Pasundan menjadi UKM yang selalu siap dalam menciptakan dan mendapatkan peluang, tetap terjaga kekompakkan setiap anggotanya, juga semoga terus berkembang dan selalu memiliki ruang dalam hati semua orang yang sudah dan akan menyaksikan penampilannya,” tutupnya. (Tan)

admin

Recent Posts

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

59 menit ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

2 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

3 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

3 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

3 jam ago

Jeni Cindianti, Gadis dengan Segudang Cita-cita

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Jeni Cindianti, yang akrab dipanggil Jeni, adalah sosok gadis yang penuh dengan semangat…

3 jam ago