HIMMA FEB UNPAS Menjunjung Tinggi Profesionalisme, Solidaritas, dan Moralitas

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMHimpunan Mahasiswa Manajemen (HIMMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNPAS, merupakan lembaga kemahasiswaan eksekutif yang berada di tingkat program studi yang dibentuk pada tanggal 18 Oktober 1986.

Pada awalnya HIMMA merupakan a sarana bagi mahasiswa Manajemen FEB UNPAS untuk lebih mengembangkan intelektualitas di kampus melalui suatu kelompok belajar di mana pada saat itu belum ada himpunan.

Setelah itu mahasiswa manajemen sebagai pihak insani intelektual merasa perlu menyalurkan minat dan bakat kedalam suatu wadah organisasi yang lebih terarah, semenjak saat itulah Himpunan Mahasiwa Manajemen (HIMMA) FEB UNPAS terbentuk dan memiliki arah yang lebih jelas sebagai organisasi mahasiswa di tingkat program studi.

“Hingga saat ini, HIMMA terus mengalami perkembangan dan perubahan ke arah yang lebih baik,”  terang Ketua Umum HIMMA Periode 2019-2020, Muhamad Erlan Nurjalaludin.

Erlan juga mengungkapkan bahwa  HIMMA memiliki visi untuk mewujudkan Himpunan Mahasiswa Manajemen yang berkualitas, unggul yang dapat diandalkan oleh mahasiswa Manajemen dalam mewadahi dan menyalurkan aspirasi. Serta menjungjung tinggi profesionalisme, solidaritas, dan moralitas.

“Kami juga memiliki misi untuk menjadi wadah penyalur aspirasi mahasiswa manajemen, serta mengadakan kegiatan yang menunjang sisi akademik, minat dan bakat mahasiswa manajemen. Di samping meningkatkan kualitas, solidaritas, moralitas, dan profesionalisme seluruh pengurus himpunan,” tandasnya.

Adapun Agenda rutin yang dilaksanakan yakni Upgrading  HIMMA sebagai salahsatu bentuk pemeliharaan kader-kader atau anggota HIMMA guna meningkatkan kemampuan dan pengetahuan tentang organisasi kemahasiswaan.

“Kami juga mengadakan NGABASRENG atau Ngabahas Soal Bareng HIMMA yang menjadi media belajar bareng persiapan UTS/UAS. Dalam kegiatan ini kami menyediakan ruang belajar bersama dengan mendatangkan seorang mentor yang kompeten dalam mata kuliah tertentu sebagai bentuk persiapan UTS/UAS,” urainya.

Sementara itu, Manajemen SKB atau Silaturahmi Bakar Kalori sebagai media untuk mahasiswa manajemen dalam minat dan bakat mahasiswa dalam hal ini olahraga. Di mana pihaknya memfasilitasi dengan menyediakan waktu dan tempat cabang-cabang olahraga sehingga mahasiwa manajemen dapat berolahraga dengan sesama mahasiswa manajemen.

“Ada pula Manajemen BUAS atau Bulan Aspirasi  adalah media pengumpulan aspirasi mahasiswa manajemen yang dilakukan setiap  dua bulan sekali dimana melalui ini kami menjaring aspirasi mahasiswa manajemen baik itu kritik, saran, keluhan yang dialami mahasiwa manajemen yang tujuannya baik itu untuk HIMMA, Program Studi, dan Fakultas. Dalam hal ini kami semaksimal mungkin memperjuangkan aspirasi-aspirasi mahasiswa manajemen untuk manajemen yang lebih baik,” ucapnya.

Organisasi yang beranggotakan Badan Pengurus Harian (BPH) 8 orang dan Kader/anggota HIMMA sebanyak 116 orang ini pun mencatat sejarah sebagai salah satu pelopor terbentuknya Himpunan Mahasiswa Manajemen Indonesia (HMMI) yang beranggotakan seluruh Kelembagaan Mahasiswa Program Studi Manajemen se-Indonesia yang terbagi menjadi 6 Wilayah. Dan delegasi dari HIMMA tercatat sebanyak 3 kali menjadi pimpinan di HMMI.

“Rencana Kedepannya, HIMMA ingin membuat sebuah event yang berskala nasional dengan melibatkan seluruh anggota HMMI se-Indonesia dan akan mengulangi sejarah nya yakni delegasi dari HIMMA kembali menjadi pimpinan di HMMI. Dan HIMMA akan menjadi poros kelembagaan mahasiswa manajemen di Kota Bandung bahkan Jawa Barat,” ungkapnya.

Adapun kegiatan yang sudah di gelar yakni Masa Bimbingan Mahasiswa Manajemen (MABIM), Rapat Kerja HIMMA, Short Training Leadership (Latihan kepemimpinan dan kaderisasi), Upgrading HIMMA, NGABASRENG (Ngabahas Soal Bareng) sebagai  salah satu persiapan menghadapi UTS/UAS, HIMMA Studi Banding, MCL (Manajemen Champions League) ajang pertandingan olahraga antar mahasiswa manajemen FEB unpas, Company Visit (Kunjungan Perusahaan), Management Intelektual and Festival (Manifest) event seminar dan festival.

“Kegiatan lainnya yaitu Management English Club (MEC) sebagai media minat mahasiswa tentang bahasa Inggris. Dalam agenda ini, kami memfasilitasi mahasiswa manajemen yang memiliki minat berbahasa inggris. Disini kami memberikan fasilitas berupa kelas bahasa inggris dan mentor untuk meningkatkan kemampuan berbahasa inggris mahasiswa manajemen,” jelasnya.

Ke depan, selaku ketua umum HIMMA periode 2019-2020, Erlan berharap agar HIMMA terus menjadi media pelayanan untuk seluruh mahasiswa manajemen sebagai garda terdepan dalam memperjuangkan aspriasi mahasiswa manajemen.

“Saya juga berharap, agar HIMMA kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional dan HIMMA menjadi poros lembaga kemahasiswaan manajemen di Jawa Barat. Selain itu HIMMA dapat ikut andil dalam memperjuangkan suara-suara rakyat Indonesia,” pungkasnya. (Tan)

 

admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

8 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

9 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

10 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

11 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

11 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

11 jam ago