HIMAK FEB UNPAS Sarana Aktualisasi Diri Mahasiswa

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMHimpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAK) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pasundan berdiri lebih dari 30 tahun sebagai penyalur bagi mahasiswa ke ranah birokrasi prodi demi kemaslahatan mahasiswa.

Pada awalnya HIMAK memiliki nama Pokjar atau kelompok belajar  yang kemudian berganti nama seiring bergulirnya waktu.

Ketua umum HIMAK FEB Unpas, Muhamad Faisal Suherman mengungkapkan bahwa HIMAK memiliki visi sebagai sarana dan aktualisasi diri agar terciptanya mahasiswa akuntansi yang aspiratif, inovatif serta berintelektual tinggi guna mencapai persaingan global.

“Kami juga memiliki misi menjadi sarana untuk menyalurkan dan mengembangkan aspirasi baik akademis maupun nonakademis, menjalankan komunikasi yg baik di internal maupun external kampus dan meningkatkan daya pikir, kepekaan, dan daya empati sesama mahasiswa akuntansi FEB UNPAS,” jelasnya.

(ist)

Faisal juga menerangkan bahwa Semua kegiatan yang dilakukan oleh himpunan mahasiswa akuntansi di rancang dalam rapat kerja seperti belajar bersama, olahraga, kajian, menyalurkan informasi, dan lain sebagainya.

Organisasi yang berjumlah 80 orang ini juga telah melakukan kuliah umum dalam bidang interpreneur, menjalin silaturahmi dengan Hima akuntansi di universitas lain, serta melakukan kunjungan ke universitas di kota besar seperti Bali dan Yogjakarta.

“Kami juga telah melakukan event Ospek tingkat Prodi, Rapat kerja Himpunan, Kuliah umum, fun football, malam keakraban, belajar bersama, kunjungan, public speaking, bakti sosial, mendiskusikan soal sebelum ujian, Upgrading bagi pengurus serta kaderisasi,” tandasnya.

Faisal pun berharap ke depannya HIMAK akan tetap jaya, dapat menjadi sarana pengembangan diri dalam berorganisasi dan menyalurkan aspirasi mahasiswa secara lebih baik lagi. (Tan)

admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

8 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

9 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

10 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

11 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

11 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

11 jam ago