DPM FKIP UNPAS Lembaga Legislatif dan Ruang Aspirasi Mahasiswa

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMDewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pasundan, lahir sebagai kelembagaan legislatif yang menjadi ruang aspirasi-aspirasi mahasiswa serta untuk memelihara dan menjaga kesatuan dan persatuan yang berlandaskan kekeluargaan mahasiswa dan mahasiswi FKIP Unpas.

Ketua Umum DPM, Jaya mengungkapkan bahwa DPM FKIP Unpas berdiri pada tanggal 14 Juni 2002 di Kampus Universitas Pasundan Jl. Tamansari No. 6-8.

“Sebagai legislatif kelembagaan tingkat Fakultas di lingkungan FKIP Unpas. Kegiatan rutin yang dilaksanakan lebih ke koordinasi serta advokasi dengan Birokrat dan Kelembagaan yang ada di lingkungan FKIP Unpas yaitu BEM FKIP dan HMPS setiap Program Studi sesuai dengan isu yang berkembang di lingkungan Kampus, melaksanakan kajian secara responsif mengenai isu-isu yang strategis dengan kajian objektif dan komprehensif serta menjalin hubungan dan kerjasama dengan pihak internal serta eksternal kampus,” paparnya kepada pasjabar, belum lama ini.

Jaya menambahkan bahwa secara umum DPM FKIP Unpas lebih pada kegiatan rutinitas yang menyangkut segala aspek berbagai kebijakan dan kebutuhan dari kelembagaan dan mahasiswa. Karena secara pelaksanaan mengenai program kerja di kelembagaan tingkat Fakultas sudah difasilitasi oleh lembaga eksekutif yaitu BEM FKIP Unpas.

“Untuk keanggotaan secara struktural DPM FKIP Unpas memiliki 17 pengurus dari delegasi setiap HMPS setiap Program Studi yang ada di lingkungan FKIP Unpas,” terangnya.

Adapun rencana kedepan DPM FKIP Unpas menyesuaikan segala aspek yang saling berhubungan, terutama visi dan misi yang menjadi pedoman besar. Di mana DPM FKIP Unpas sendiri memiliki Visi besar dalam mengembangkan solidaritas mahasiswa FKIP Unpas dalam menerapkan tujuan bersama sebagai fungsi dari nilai kekeluargaan.

“Dengan berbagai kultur yang berbeda-beda dari setiap Program Studi yang berada di lingkungan FKIP Unpas tidak menjadi hambatan yang besar dalam menempuh harapan tersebut, demikian dengan suatu yang berbeda semua aspek menjadi satu kesatuan yang utuh dan kuat,” tandasnya.

Selain itu, DPM FKIP Unpas sendiri menjadi controlling dari program kerja atau event yang dilaksanakan oleh lembaga eksekutif yakni BEM FKIP.

“Kami berharap, semoga DPM FKIP Unpas semakin menjadi bagian yang kuat dan tak terpisahkan dalam sebuah perjuangan mahasiswa khususnya di lingkungan Fakultas, Universitas dan bangsa. Dan, semoga kedepannya DPM FKIP Unpas dapat lebih meningkatkan peran serta dalam rangka memfasilitasi berbagai ruang kebutuhan dan aspirasi mahasiswa. Selanjutnya dapat meningkatkan solidaritas yang kuat dalam meningkatkan kebersamaan melalui kelembagaan yang berada di lingkungan Fakultas,” pungkasnya. (Tan)

admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

11 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

12 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

13 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

14 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

14 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

14 jam ago