Categories: HEADLINEPASPENDIDIKAN

HIMABI STKIP Pasundan Menuju Arah Berkualitas dan Berdedikasi

ADVERTISEMENT

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COMHIMABI (Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris) STKIP Pasundan Cimahi memiliki visi menjadikan HIMABI sebagai wadah aspirasi mahasiswa pendidikan bahasa Inggris ke arah yang berkualitas dan berdedikasi.

Ketua UKM, Jajang Rifa mengungkapkan bahwa HIMABI memiliki misi untuk membangun dan mempersatukan rasa kekeluargaan seluruh civitas akademik STKIP Pasundan terkhusus untuk mahasiswa pendidikan bahasa Inggris serta mengakomodir serta menyalurkan potensi dan kompetensi di seluruh minat dan bakat yang dimiliki mahasiswa bahasa Inggris.

“Kami juga berupaya meneruskan dan meningkatkan kualitas program kerja HIMABI dan berusaha membuat relasi antar luar mahasiswa bahasa Inggris, dengan cara sosialisasi atau studi banding,” ucapnya belum lama ini kepada pasjabar, beberapa waktu lalu.

HIMABI yang memiliki 45 orang pada tahun 2020 ini pun pada awal tahun ini berhasil menjadi juara kedua futsal sebandung raya, dan usai pandemi berencana melakukan berbagai macam program yang saat ini tengah tertunda.

“Untuk agenda kami, sebetulnya telah dirancang dengan matang tepatnya pada bulan maret awal, hanya saja pandemi merebak ke semua lini, kami harus berpikir ulang bagaimana caranya HIMABI bisa tetap produktif dan bisa memberikan dedikasi terhadap intansi, kami melakukan beberapa kegiatan dalam tiga bulan terakhir, yaitu dibulan maret kami rapat virtual lalu membuat program English Club online itu berjalan hingga masuk ramadan, di sana pun kami berpikir kembali untuk membuat program lagi, yaitu program HIMABI Mengaji, tidak disangka-sangka bahwa program ini banyak sekali yang antusias, tidak hanya mahasiswa bahasa Inggris yang ikut berpartisipasi tetapi prodi lain dan dosen pun ikut bahkan bapak kemahasiswaan pak Olih ikut terlibat,” paparnya.

Sejauh ini, organisasinyang telah berdiri sejak tahun 2004 ini pun telah melaksanakan SPEC (STKIP Pasundan English Competition),  ESD (English Solidarity Day), ESCD (English Students Competition Day) dan Seminar Bahasa Inggris yang berkolaborasi dengan Prodi serta ke depan berencana melakukan studi banding antar kampus.

“Saya berharapan mudah-mudahan HIMABI akan selalu solid, karena berorganisasi bukan tentang akan kemana diri ini dibawa tetapi akan dibawa kemanakah organisasi ini dibawa,” tutupnya. (Tan)

admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

6 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

7 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

8 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

9 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

9 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

9 jam ago