Categories: PASKREATIFPASOLAHRAGA

Rifky Mahasiswa STKIP Pasundan Jalani Hidup dengan Bersyukur dan Postif

ADVERTISEMENT

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COMMemaknai hidup ini, terang Rifky Ratsa Panilih adalah tentang bersyukur, karena menurutnya semua yang kita dapati sekarang ini, tidak semua orang bisa merasakannya.

Oleh karena itu pemuda yang akrab disapa  Sukhoi ini pun sebagai ujud rasa syukurnya selalu memanfaatkan waktunya dalam kegiatan-kegiatan yang positif seperti melibatkan diri dalam  organisasi, di mana saat ini ia menjabat ketua Himpunan Mahasiswa Olah Raga STKIP Pasundan dan memiliki hobi berolah raga.

“Saya senang bermain bola voli, karena sudah menjadi rutinitas dan merupakan olahraga yang saya gemari sejak kecil,” terangnya yang juga hobi bermain game, hanya untuk sekedar mengikuti perkembangan jaman dan penghilang rasa penat.

Rifky yang lahir di Bandung, 15 Juli 1999 ini pun mengungkapkan bahwa ia bercita-cita menjadi seorang abdi negara yaitu sebagai anggota kepolisian, karena sudah menjadi cita-citanya sejak kecil.

“Ke depan saya berharap semoga bisa menjadi pribadi yang lebih baik, lebih sabar, tawakal, serta berada di jalan yang benar,”  terang penfavorit buah durian dan penyuka warna abu-abu.

Pemilik motto hidup Lebih baik dirugikan dari pada merugikan ini juga lolos sebagai penerima beasiswa PPA 2019 dan saat ini berkuliah di STKIP Pasundan Cimahi jurusan PJKR, semester VI.

“Untuk aktivitas sendiri saya lebih sering berada di kampus dan juga tidak lupa untuk selalu berolahraga,” tandas pemilik tinggi 168 CM.

Mengenai sosok idola, Rifky mengatakan bahwa ia mengagumi sosok Steven Gerrard, mantan pemain Liverpool FC, sebab merupakan sosok pemimpin sejati di lapangan, memiliki semangat juang, totalitas dan loyalitas terhadap klub.

“Adapun yang selalu menginspirasi saya adalah kedua orang tua saya, mereka merupakan pejuang hebat, guru terbaik dalam mengajarkan kehidupan kepada anak, pelindung tertangguh dan penyemangat dalam segala hal,” terang sulung dari tiga bersaudara.

Sementara itu hal yang membuatnya selalu bersemangat dalam menjalani hidup adalah karena ia memiliki orang-orang di sekitarnya yang harus ia banggakan dan harus ia bahagiakan, orang-orang yang selalu memotivasi dan memberikan dukungan terhadap langkah dalam kehidupannya.

“Terakhir saya juga ingin mengucapkan banyak terimakasih kepada PAS Jabar atas dedikasinya terhadap kampus kami dan juga terhadap Himpunan Mahasiswa Olahraga STKIP Pasundan. Semoga kedepannya bisa selalu menjadi media partner kampus kami agar semua prestasi, berita baik dan terobosan baru di kampus kami bisa dipublikasikan,” pungkasnya penuh semangat. (Tan)

admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

6 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

7 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

8 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

9 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

9 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

9 jam ago