Bayu Mahasiswa FKIP Unpas Ingin Mengabdi Lewat Pendidikan

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMMengabdikan diri di dunia pendidikan dengan menjadi guru adalah cita-cita dari Bayu Saputra  atau yang akrab disapa Bay.

Pemuda kelahiran Bangka, 12 Mei 1998 ini bercerita bahwa ia tertarik menjadi guru, karena menurutnya profesi guru adalah profesi yang akan memberikan banyak manfaat bagi semua orang.

“Selain aktif  berkuliah dan aktif di beberapa organisasi kampus, saya juga sedang berjuang membangun pena guru Indonesia,” terang mahasiswa semester VIII jurusan PPKn FKIP Universitas Pasundan.

Ketua himpunan mahasiswa PPKn dan ketua BEM FKIP Unpas ini juga berharap kedepannya agar dapat segera menyelesaikan studi di Unpas, menggapai cita-cita dan membahagiakan orang tuanya.

“Untuk hobi, saya senang membaca buku dan berdiskusi karena menyenangkan serta bisa menambah wawasan baru, saya juga senang memancing karena untuk aktifitas yang menenangkan diri sekaligus bisa dinikmati,” tandas penyuka warna hijau dan merah serta penikmat  tumis sayuran dan ikan.

Pemilik motto Yakin usaha sampai ini juga mengulas bahwa ia mengidolakan sosok Anies Baswedan karena sukses di banyak bidang dan memiliki gaya retorika yang bagus.

“Saya juga banyak terinspirasi dari kedua orang tua, keluarga, dan sahabat-sahabat perjuangan saya,” ucap pemilik tinggi 167 CM.

Sulung dari dua bersudara ini juga bercerita bahwa hidup yang ia maknai adalah pilihan, apa yang kita inginkan di masa depan sesuai dengan apa yang kita lakukan saat ini maka dari itu, kita dapat memilih hal-hal yang menunjang kebermanfaatan.

Bayu juga menambahkan bahwa ia selalu bersemangat dalam menjalani hidup karena ingin membahagiakan orang tuanya, di mana ia bisa menjadi sekarang ini karena perjuangan orang tuanya.

“Terakhir saya juga ingin menyampaikan bahwa jadilah orang yang peduli dengan sesama dan lakukanlah kebermanfaatan kepada orang banyak, selagi kita masih mampu dan di beri oleh Allah kemapuan, karena itu semua hanyalah titipan dari Allah. Jadilah anak muda yang berani keluar dari zona nyaman karena masa depan republik ini nanti pasti ada di tangan anak muda yang sekarang masih mencari jadi diri dan ilmu,” pungkasnya. (Tan)

admin

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

11 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

12 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

13 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

14 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

14 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

14 jam ago