HEADLINE

Paguyuban Pasundan Ngistrenan Komda dan Cabang Paguyuban Pasundan

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPaguyuban Pasundan menggelar pelantikan atau Ngistrenan Komda dan Cabang Paguyuban Pasundan di tiga  provinsi yakni Jawa Barat Banten dan DKI Jakarta masa bakti 2020-2025 pada Sabtu (18/7/2020) yang disaksikan secara virtual melalui zoom dan disiarkan langsung oleh channel youtube PASTV.

Pelantikan yang  dilaksanakan oleh Ketua Umum Pengurus Besar Paguyuban Pasundan Prof. Dr. H.M.Didi Turmudzi,M.Si. ini juga dihadiri oleh Sekertaris Jendral PB Paguyuban Pasundan Dr. H. Dedi Hadian M.M., Ketua YPT Pasundan Dr. H. Makbul Mansyur, M.Si, Ketua YPDM Pasundan Dr. T Subarsyah, Rektor Unpas Prof.Dr.Ir. Eddy Jusuf, Sp, M.Kom dan para pengurus Paguyuban Pasundan lainnya.

Adapun Komda dan Cabang Paguyuban Pasundan Provinsi Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta masa bakti 2020-2025 yang dilantik meliputi Kota Bogor, Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Cianjur, Kota Depok, Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Garut, Kota Tasikmalaya, Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Lebak,  Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, Kota Serang, Kota Cilegon, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Jakarta Utara, Kabupaten Ciamis dan Subang.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Pengurus Besar Paguyuban Pasundan Prof. Dr. H.M.Didi Turmudzi,M.Si. menyampaikan  terimakasih kepada para pengurus cabang Paguyuban Pasundan periode 2015-2020  yang telah mengabdi sehingga membuat Paguyuban Pasundan terasa kehadiran dan manfaatnya bagi masyarakat.

“Saya mengucapkan terimakasih untuk para pengurus sebelumnya yang telah memberikan pengabdian selama lima tahun kebelakang, menjadi pengalaman dan perjalanan yang ada manfaatnya. Dan untuk pengurus baru saya ucapkan terimakasih, walaupun tidak semuanya dilantik di Kota Bandung karena harus menyesuaikan dengan protokol kesehatan, semoga hal ini tidak mengurangi makna,” tandasnya.

Prof Didi melanjutkan setelah pelantikan ini tentunya para pengurus baru akan menjalankan program, meski bukan hal yang mudah karena ada kendala sumber daya manusia ataupun pengurus daerah yang tidak memiliki unit garapan. Namun Prof Didi berharap ke depan hal ini dapat menjadi hikmah dan pemacu semangat sehingga program yang telah dibuat bersama dapat tetap telaksana meski membutuhkan waktu yang cukup panjang.

“Saya berharap semoga pengurus baru dapat membangun komunikasi yang baik dan dua arah dengan pengurus cabang dan pengurus anak cabang secara terus menerus sehingga program yang diamanatkan organisasi dapat terkontrol dan semoga terus melaksanakan berbagai kegiatan meskipun bukan kegiatan yang besar seperti silaturahim setiap tahun, kunjungan ke kecamatan dan lainnya,” tandasnya.

Terakhir Prof Didi pun menyampaikan bahwa di tengah Pandemi COVID 19 ini, Paguyuban Pasundan menyesuaikan dengan adaptasi kebiasaan baru seperti pelantikan secara virtual yang ternyata dapat berjalan dengan lancar.  Dan ke depan kegiatan-kegiatan lainnya seperti  milangkala Paguyuban Pasundan yang ke 107 pun akan tetap dilaksanakan secara virtual dengan lingkup nasional. (Tan)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

7 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

8 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

9 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

10 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

11 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

12 jam ago