HEADLINE

Hadapi COVID-19 Wali Kota Bandung Ingin Kolaborasi Dengan Perguruan Tinggi

ADVERTISEMENT

*)Oded : Milangkala ke-107, Paguyuban Pasundan Bisa Bantu Program Pemkot

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMWali kota Bandung Oded M. Danial berharap dunia pendidikan terutama perguruan tinggi bisa berkolaborasi dengan Pemkot Bandung. Terutama menghadapi Covid-19, yang tengah mewabah di Kota Bandung.

“Bandung ini sebagai ibu kota provinsi dan ibukota pendidikan yang mana di Bandung banyak perguruan tinggi.  Harapan nya kolaborasi kerjasama akademisi mahasiswa yang ada di kota Bandung bisa tingkatkan kolaborasinya,” kata Oded.

Sebenarnya sebelum masa pandemi covid-19 ini, kolaborasi antara Pemkota dan dunia pendidikan terutama perguruan tinggi sudah banyak. Oded menyebutkan beberapa universitas seperti ITB, UIN, dan Unpas. “Salah satunya kerjasama dengan Unpas di bidang Kangpisam,” jelas Oded.

Dukungan ini membuat Pemkot Bandung semakin optimis dengan program Kang Pisman.

“Saya senang sekali Kang Pisman didukung oleh unsur pendidikan seperti Unpas. Kita akan terus masifkan program ini agar masyarakat lebih paham mengenai pentingnya lingkungan dengan cara mengelola sampah mulai dari sumbernya,” kata Oded.

Untuk itu, di masa pandemi ini, Oded berharap kolaborasi ini ditingkatkan lagi.  kolaborasi bisa berbentuk sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19.

“Apapun bentuk partisipasi akan sangat kami hargai. Karena bantuan sekecil apapun di masa sulit ini pasti akan bernilai besar,”  terang Oded.

Demikian halnya kepada Paguyuban Pasundan yang sudah berusia 107 tahun, Oded berharap bisa membantu program Pemkot. Baik untuk mensosialisasikan maupun menyukseskan nya.

“Paguyuban Pasundan selama ini sudah menjadi mitra Pemkot Bandung. Kami berharap ke depan kerjasama dan kolaborasi dengan paguyuban Pasundan bisa terjalin lebih baik dan lebih erat,” tuturnya.

Oded mengatakan, masih banyak program Pemkot yang membutuhkan pemikiran dan sumbangsih dari pemikir dan akademisi. Karenanya keterlibatan dunia pendidikan terutama paguyuban Pasundan dalam memajukan Kota Bandung sangat diharapkan. (*/adv)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Sempurna! Persib Bawa 3 Poin di Kandang Persik Kediri

WWW.PASJABAR.COM -- Persib Bandung meraup hasil sempurna 3 poin saat dijamu Persik Kediri dalam lanjutan…

18 menit ago

Nova Arianto Malu dengan Laga Indonesia Vs Australia

WWW.PASJABAR.COM -- Pelatih Timnas Indonesia U-17, Nova Arianto malu saat timnya bermain "sabun" dengan Timnas…

1 jam ago

Unpas dan Komisi Yudisial Perpanjang MoU, Wujudkan Sistem Peradilan Bersih

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Universitas Pasundan (Unpas) memperpanjang nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan…

3 jam ago

“Panen Raya Khairina” Wakaf Salman Kenalkan Aset Produktif di Desa Cimenyan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM--Wakaf Salman mengajak para donaturnya mengunjungi salah satu aset wakaf produktif berupa kebun dan…

3 jam ago

Timnas U-17 Indonesia lolos Kualifikasi Piala Asia U-17 2025

WWW.PASJABAR.COM -- Timnas U-17 Indonesia lolos Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Hal ini dipastikan setelah…

3 jam ago

Wisuda Periode 2 Unjani: 2.713 Lulusan Siap Jadi Agen Perubahan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Universitas Jenderal Achmad Yani atau Unjani Kota Cimahi wisuda sebanyak 2.713 wisudawan…

4 jam ago