HEADLINE

HIMABIO FKIP Unpas Aktif Kreatif Sinergis dan Inovatif

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMBerangkat dari keresahan mahasiswa dalam menyampaikan aspirasinya dalam minat dan bakat yang perlu disalurkan dan sebuah solusi dalam perubahan sistem, maka pada tahun 1982 para alumni Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unpas  merancang sebuah struktur, sistem, landasan,serta hal hal yang dibutuhkan hingga lahirlah HIMABIO ( Himpunan Mahasiswa Biologi ) FKIP Unpas.

Ketua umum HIMABIO FKIP periode 2019-2020, Aldy Muhamad Amir menyampaikan bahwa organisasi ini memiliki visi menjadikan HIMABIO yang Aktif, kreatif, sinergis, serta inovatif.

“Kami juga memiliki misi untuk menjalin kekeluargaan yang sinergi dan berperan aktif menampung aspirasi, ide dan gagasan mahasiswa,” terangnya.

Adapun agenda rutin yang dilaksanakan dari tahun ke tahun yaitu silahturahmi dengan mahasiswa dan alumni dengan bentuk program seperti Latihan Rutin dalam seni, olahraga, pendidikan dan kerohanian. Serta rutin mengagendakan program pengkaderan terhadap mahasiswa.

HIMABIO ( Himpunan Mahasiswa Biologi ) FKIP Unpas. (ist)

“Dalam prestasi, alhamdulillah kami juga mendapatkan beberapa kejuaraan dalam bidang olahraga, kerohanian, seni dan pendidikan,” ulasnya.

Organisasi yang memiliki 41 orang anggota ini  juga melaksanakan beberapa kegiatan salah satunya event BEE ( Biology Education Expo),  di mana runtutan acara didalamnya terdapat Seminar Nasional, Tablig Akbar, lomba Cerdas Tangkas Biologi, Lomba Kreasi dan Apresiasi serta diacara puncak ditutup dengan konser band.

“Saya berharap semoga HIMABIO FKIP Unpas, tetap bereksistensi bahwasanya kami ada dan kami bisa dalam mewadahi aspirasi untuk kemajuan yang lebih baik,” pungkasnya. (Tan)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

4 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

5 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

6 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

7 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

7 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

7 jam ago