HEADLINE

UKM LISTA STKIP Pasundan Wadah Mengembangkan Bakat dan Kreatifitas Mahasiswa

ADVERTISEMENT

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COMMenjadi wadah untuk mengembangkan bakat dan kreativitas Mahasiswa STKIP Pasundan dalam bidang seni khususnya seni tari adalah visi dari UKM LISTA atau Lingkung Seni Tari STKIP Pasundan Cimahi.

Ketua UKM LISTA, Abdul Azzis mengungkapkan bahwa LISTA memberikan fasilitas untuk menuangkan bakat, aspirasi dan kreativitas Mahasiswa dalam bidang seni tari.

“Kami juga berupaya dapat menghasilkan Mahasiswa yang dapat melestarikan seni tari Indonesia sebagai bentuk cinta terhadap tanah air dan mengajak mahasiswa untuk ikut memajukan eksistensi STKIP Pasundan melalui seni tari,” terangnya.

Abdul Azzis melanjutkan bahwa  UKM LISTA pada awalnya dibentuk karena keresahan mahasiswa yang ingin menjungjung tinggi dalam dunia tari. Akhirnya didirikan UKM LISTA pada tanggal 18 Oktober 2019 di kampus STKIP Pasundan.

“Adapun agenda rutin yang biasa kami lakukan yakni latihan mengolah tubuh serta memantapkan gerakan tari yakni dua kali dalam seminggu tepatnya pada hari Senin dan Jum’at,” terangnya.

UKM LISTA yang memiliki 16 Anggota ini juga pernah berpartisipasi dalam acara Indonesia menari 2019 yang diselenggarakan oleh Indonesia Kaya di Bandung, ikut mengisi acara di ISOLA MENARI selama12 jam yang diselenggarakan oleh UPI Bandung serta ikut berpartisipasi dalam acara “Senam Tari Sehat Kota Cimahi” yang diselenggarakan oleh Wali Kota Cimahi di Lapang Rajawali Cimahi.

“Kami berharap semoga ke depan akan semakin banyak karya yang kami buat, semakin sejahtera dan bisa mencapai kancah nasional maupun internasional,” pungkasnya. (Tan)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

6 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

7 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

8 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

9 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

9 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

9 jam ago