HEADLINE

Azzis Mahasiswa STKIP Pasundan, Bersyukur Bisa Membantu Orang Lain

ADVERTISEMENT

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM Menjadi Pengusaha karena ingin memperkerjakan orang-orang yang tidak memiliki pekerjaan, adalah cita-cita dari  Abdul Azzis atau yang akrab disapa Azzis.

Mahasiswa STKIP Pasundan Cimahi, Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris semester VI ini berkata bahwa dengan menjadi pengusaha ia dapat bisa membantu banyak.

“Saya memiliki motto hidup,Jangan menunggu senyum bahagia. Tapi, tersenyumlah untuk bahagia. Saya juga selalu mengatakan kepada diri saya Lupakan kegagalanmu, Perbaiki kesalahanmu, Mimpi baru dan prestasi baru menunggumu, hal tersebut membuat saya bersemangat meraih cita-cita,” terang pemuda kelahiran Cirebon, 25 Juni 1998.

Dalam kesehariannya Azzis pun aktif dalam mengikuti berbagai kegiatan dan meraih prestasi diantaranya, pernah menjadi PASKIBRA dalam 17 Agustus di Kecamatan Karangsembung pada saat SMP dan Kecamatan Mundu pada saat SMK, mendapatkan juara 3 Modelling di acara POSPAC 2020, mendapatkan Best Performance dalam ajang Star Show Road to Star yang digelar di Bandung Trade Centre (BTC), mendapatkan Best Of The Best Model dalam ajang Star Show Road to Star yang di gelar di Cimahi Mall.

“Saat ini, saya pun aktif mengikuti protokol kesehatan yang ada serta tidak lupa untuk tetap produktif seperti kuliah online, rapat organisasi online serta berdiskusi dalam organisasi, kelompok serta teman,” ucapnya yang memiliki tinggi 176 CM.

Soal hobi, penyuka warna hitam  dan penikmat bakso ini bercerita bahwa ia senang dengan travelling karena membuatnya lebih bahagia dan hidup lebih berwarna serta mensyukuri nikmat yang Tuhan berikan.

“Untuk idola saya saya mengagumi sosok nabi Muhammad SAW sebab beliau adalah salah satu tokoh yang saya idolakan dan saya kagumi atas kontribusinya bagi penyebaran agama Islam di dunia banyak tutur kata, tingkah laku dan sifatnya yang harus kita contoh dalam kehidupan sehari-hari karena akhlak beliau yang sangat terpuji,” jelasnya yang juga banyak terinspirasi dari Prilly Latuconsina dan Awkarin.

Mengenai makna hidup, bungsu dari tiga bersaudara ini mengungkapkan bahwa kita harus tersenyum dalam menjalani hidup karena hidup akan selalu damai, jika senyum yang kita ekspresikan bisa membawa keteduhan dalam menjalani kehidupan yang sudah dianugerahkan Tuhan.

“Saya senantiasa bersemangat dalam menjalani hidup dengan  bersyukur serta berbahagia. Hidup akan memiliki arti jika yang kita lihat adalah apa yang perlu dilihat, jika yang kita dengar adalah apa yang perlu kita dengar, jika yang kita bicarakan adalah apa yang perlu dibicarakan, dan jika yang ingin dicari tahu adalah apa yang perlu untuk diketahui,” tutupnya. (Tan)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

4 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

5 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

6 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

7 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

7 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

7 jam ago