HEADLINE

Bahagia Berqurban Bersama Lazis Darul Hikam

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMLazis Darul Hikam menggelar acara penyembelihan hewan kurban dengan tema Bahagia Berqurban Bersama Lazis Darul Hikam pada Sabtu-Senin, 1-3 Agustus 2020 di lapangan SMA Darul Hikam Jl. Dago Giri No.5, Kota Bandung, Jawa Barat 40142.

Acara ini pun dihadiri dan dibuka langsung pada Sabtu (1/8/2020) oleh Ketua Lazis Darul Hikam, Hadi Gumilar dan  Ketua Yayasan Darul Hikam Dr. Ir. H. Sodik Mujahid M.Sc dilanjutkan dengan penyembelihan hewan Kurban berupa sapi dan kambing.

Ketua Yayasan Darul Hikam Dr. Ir. H. Sodik Mujahid M.Sc  dalam sambutannya mengungkapkan bahwa ia sangat bersyukur kegiatan ini bisa dilaksanakan, sebagai kegiatan takwa dan menjadi amal ibadah.

“Kegiatan berkurban adalah amalan yang luar biasa yang tidak kalah dengan shaum ramadhan. Dalam hal ini kita beramal dua hal sekaligus langsung yaitu amal dalam berkurban dan amal bersedekah. Semoga ke depan kita dapat meningkatkan amal untuk menjadi umat terbaik, yang dapat kita mulai dari yayasan Darul Hikam,” terangnya.

Ketua Yayasan Darul Hikam Dr. Ir. H. Sodik Mujahid M.Sc . (tan/pasjabar)

Dalam kurban tahun ini terang Sodik ada hal yang berbeda, di mana pada tahun sebelumnya kurban dilaksanakan di unit masing-masing, kali ini dilaksanakan di satu tempat dengan lebih luas dan leluasa.

“Rencananya Lazis Darul Hikam juga akan melakukan inovasi dalam pembagian hewan kurban bukan hanya dalam bentuk daging yang dibagikan kepada masyarakat, namun juga dalam bentuk kornet yang saat ini masih dalam proses perizinan dan lainnya. Jika belum bisa dibuat kornet pada tahun ini setidaknya program dasar untuk mengakomodasi donasi orang tua, siswa, masyarakat  sudah kami penuhi, dan penyebaran daging kurban pun representatif sesuai kebutuhan saat ini, dimana banyak masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Lazis Darul Hikam, Hadi Gumilar menyampaikan bahwa dalam kegiatan pengumpulan hewan kurban pelosok negeri, Lazis Darul Hikam telah menyembelih 34 ekor kambing dan 2 ekor sapi pada hari Jum’at (31/7/2020) di Maluku, NTT, NTB.

Adapun yang dilaksanakan pada hari ini di lapangan SMA Darul Hikam sebanyak  41 ekor kambing dan 23 ekor sapi.

“Dibandingkan tahun sebelumnya terdapat perbedaan yang sangat signifikan karena pada saat ini terjadi wabah pandemi Covid 19, tentunya pendapatan masyarakat menjadi berkurang, sehingga tidak berkurban, namun alhamdulillah sumbangan dari para siswa terkumpul sebesar 128 juta untuk kurban di tahun ini,” jelasnya. (Tan)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

21 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

51 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

1 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago