PASPENDIDIKAN

HIMAKSI FKIP Unpas Jadi Sarana Pendewasaan dan Wawasan Intelektual

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMMenjadi sarana untuk membantu proses pendewasaan, pengembangan wawasan intelektual, emosional, dan spiritual mahasiswa adalah visi dari Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Akuntansi  (HIMAKSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pasundan.

Ketua Umum HIMAKSI, Teja Dwi Nugraha mengungkapkan bahwa HIMAKSI didirikan pada tanggal 1 Januari 1978  dengan nama HIMAK untuk kemudian berganti nama menjadi HIMAKSI sejak tanggal 1 April 1997, dan tanggal tersebut ditetapkan sebagai HUT HIMAKSI.

“Untuk agenda rutin kami melakukan pengembangan kegiatan akademik dan non akademik mahasiswa guna menggali potensi mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP Unpas, Pengembangan wawasan intelektual,emosional dan spiritual mahasiswa dan proses Kaderisasi,” terangnya.

Organisasi yang beranggotakan 53 orang ini juga pernah menjadi juara 2 Mathematics Futsal Competition VII (MFC VII) dan ke depan juga berencana mengikuti berbagai event-event perlombaan atau kejuaraan yang diselenggarakan di ekstern maupun intern baik bidang akademik dan non akademik agar mampu meraih prestasi-prestasi baru diberbagai bidang.

“Sejauh ini kami juga telah melaksanakan Accounting Smart Competition tingkat SMK se-Jawa barat, bakti sosial, tabligh akbar, masa bimbingan dan Economic Education Competition,” jelasnya.

Teja juga berharap bahwa HIMAKSI bisa terus melahirkan prestasi-prestasi yang membanggakan, tetap melahirkan kader-kader yang berakademisi, berkualitas, kritis, berwawasan luas, berjiwa patriotik, kreatif, inovatif, ilmiah, mandiri dan profesional. (Tan)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

4 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

5 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

6 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

7 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

7 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

7 jam ago