PASOLAHRAGA

Ada yang Hilang dari Skuat Persib

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMKiper I Made Wirawan mengaku tak menemukan kendala berarti setelah kembali berlatih bersama tim. Sebab, selama ini para pemain tetap berlatih secara mandiri.

“Kondisi kita dibanding sebelum off ada sedikit di bawah, tapi tidak terlalu jauh karena kita saat di masa pandemi ini tetap ada program latihan. Jadi bisa dibilang kondisi kita sekarang masih cukup bagus untuk bisa latihan sampai seterusnya,” ujar Made, Kamis (13/8/2020).

Namun, diakuinya ada yang hilang dari skuat Persib. Mental bertanding yang sebelumnya tinggi dirasa berkurang. Sebab, tim terakhir kali menjalani pertandingan pada Februari. Itu artinya sudah sekitar lima bulan tim absen berlaga.

“Kendala sih sampai saat ini enggak ada ya. Tapi kita saat ini istilahnya mental bertandingnya (menurun) karena kita sudah lama tidak berada di situasi pertandingan yang sesungguhnya. Itu mungkin yang sedikit berkurang,” ungkapnya.

Meski begitu, Made optimistis secara perlahan mental bertanding para pemain Persib akan kembali normal. Apalagi, tim pelatih sudah menyiapkan berbagai program agar tim nantinya siap tempur ketika kompetisi bergulir.

Masa persiapan yang hanya sekitar tujuh pekan jelang kompetisi pun akan dimaksimalkan. Ia berharap segala persiapan bisa berjalan lancar. Tujuannya agar Persib bisa melanjutkan tren positif seperti sebelum liga dihentikan akibat pandemi.

“Ya, mudah-mudahan (persiapannya) cukup. Kita mengejar pas menjelang kompetisi kita sudah di top performa,” jelas Made.

Sementara soal kembali merasakan atmosfer latihan, pria asal Bali itu mengaku sangat bahagia. Sebab, selama ini bermain sepak bola atau sekadar berlatih di lapangan jadi sesuatu yang jarang dilakukan.

“Sekarang kita benar-benar ada di rumput lapangan besar dan bisa main bola, tentu sangat luar biasa sekali,” tutur Made. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

3 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

4 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

5 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

6 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

6 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

6 jam ago