PASPENDIDIKAN

Sinergi PMB dan E Learning FKIP Unpas Menuju Kampus yang Lebih Maju

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMProses belajar mengajar termasuk Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) yang saat ini tengah berlangsung di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pasundan telah berjalan dengan baik dan lancar.

Hal ini disampaikan oleh Dekan FKIP Unpas, Dr. H. Uus Toharudin, M.Pd kepada pasjabar, Rabu (19/8/2020) di Gedung FKIP Unpas di Jalan Tamansari, Kota Bandung.

“Baik belajar mengajar maupun PMB di FKIP Unpas alhamdulillah berjalan dengan baik dalam proses maupun hasilnya. Untuk calon mahasiswa yang sudah mendaftar melalui daring, dan dinyatakan lolos kami berharap dapat melakukan registrasi di kampus FKIP Unpas,” jelasnya.

Uus menambahkan bahwa ada sebanyak 736 yang sudah dinyatakan lolos dan banyak diantaranya yang sudah melaksanakan kegiatan registrasi.

“Untuk kapasitas mahasiswa memang kita tambah mengingat bahwa saat ini di Kampus Taman Sari telah dibangun gedung kampus yang memiliki delapan lantai, sehingga ruang kuliah bertambah. Di samping itu karena saat ini masih di tengah pandemi, maka pembelajaranpun dapat mealui daring,” ucapnya.

Dengan sistem E Learning Management System, terang Uus sejauh ini kegiatan dan program akademik telah berjalan seperti pengabdian masyarakat, fasilitas perkuliahan daring, ujian tengah semester dan ujian sidang,  termasuk kegiatan magang, di mana yang biasanya mahasiswa datang langsung ke sekolah, saat ini dapat menggunakan daring.

“Ke depan kami akan berupaya melakukan pengembangan E learning. Sebab situasi sudah banyak berubah, jika dulu calon mahasiswa yang hendak mendaftar datang langsung ke kampus atau on site. Juga mengikuti tes dan sebagainya secara on site. Namun saat ini tidak demikian, melainkan lewat daring. Oleh sebab itu, e learning memiliki peranan penting dan perlu untuk dilakukan penyempurnaan dan pengembangan seiring bergulirnya waktu,” tandasnya. (Tan)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

7 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

8 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

9 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

10 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

10 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

10 jam ago