PASHIBURAN

Bersatu Dalam Musik Resso Luncurkan 17 Playlist

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMResso meluncurkan 17 playlist musik dalam upaya mendukung aspirasi Indonesia Maju dan membangkitkan rasa bangga dan mengajak masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan bagi para musisi melalui kolaborasi dengan 17 musisi dan influencer untuk membuat playlist yang merepresentasikan rasa bangga sebagai masyarakat Indonesia.

Head of Music & Content, Resso Indonesia, Christo Putra menyampaikan bahwa playlist  tersebut terdiri dari berbagai lagu hits Indonesia dari berbagai genre untuk mengiringi pengguna Resso dalam memperingati HUT NKRI yang ke-75 dan menumbuhkan rasa kebersamaan yang menjadi bagian dari budaya Indonesia.

“Selalu ada cara untuk merayakan Hari Kemerdekaan. Salah satu caranya adalah dengan mendengarkan musik ciptaan musisi lokal yang dapat mengingatkan kita mengenai betapa bangganya diri kita dengan bangsa ini,” terangnya.

Pada situasi seperti sekarang, lanjut Christo penting bagi kita untuk bersatu. Musik merupakan sebuah harmoni yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat.

“Itu sebabnya kami berkolaborasi dengan 17 figur inspiratif yang terdiri dari musisi dan influencer untuk membuat playlist dalam rangka merayakan HUT ke-75 Indonesia. Melalui playlist ini kami juga ingin menyampaikan pesan harapan dan persatuan di masa yang belum pernah terjadi sebelumnya ini,” lanjutnya.

Enam musisi yang bergabung dalam konser virtual #RESSOnited telah membuat playlistnya masing-masing yang dapat dinikmati oleh para penggemarnya di aplikasi Resso. Rahmania Astrini membagikan lagu Indonesia favoritnya untuk sesama musisi yang menjadi sumber inspirasinya.

Di sisi lain, Rizky Febian membuat playlist yang terdiri dari lagu cinta Indonesia yang ikonik. Fourtwnty yang merupakan grup band Indie, membuat playlist yang bernama ‘Merdeka Bebas’ yang berisi lagu-lagu patriotik dari berbagai genre.

Influencer & selebritis seperti Rachel Amanda, Raynaldo Wijaya, Luthfi Aulia, Adit Insomnia, dan masih banyak lagi, juga turut serta membagikan playlist yang disesuaikan berdasarkan preferensi musik mereka dan mewakili keragaman musik Indonesia yang dapat dinikmati oleh seluruh pengguna.

“Dengan kolaborasi ini, Resso bertujuan untuk memberikan harapan kepada para pemuda Indonesia dan membuat mereka bangga dengan musik lokal. Semangat patriotisme dan perayaan kemerdekaan dapat diterapkan pada setiap aspek kehidupan kita, mulai dari yang sederhana yaitu musik,” urainya.

Kebebasan berkreasi yang dinikmati musisi kita saat ini berakar dari Kemerdekaan Bangsa yang memungkinkan setiap orang untuk mengekspresikan diri dengan bebas. Mendukung musisi lokal juga merupakan bagian dari hal yang bisa kita lakukan untuk merayakan hari kemerdekaan.

“Resso sangat mendukung aspirasi bangsa untuk Indonesia Maju melalui dukungan kami kepada musisi Indonesia. Kami juga ingin membangun rasa kebersamaan untuk semua orang, dimanapun terlepas dari situasinya dan menyampaikan pesan mengenai harapan kepada para pemuda Indonesia yang dapat dirasakan melalui playlist ini. Kami berharap inisiatif ini semakin meningkatkan rasa bangga terhadap musik lokal,” tandasnya. (*/Tan)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

11 menit ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

47 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

1 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

2 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

3 jam ago