HEADLINE

Mengenal Ronny Mahasiswa Unpas Peraih Mister Global Jawa Barat 2020

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMSelalu berusaha untuk menjadi lebih baik lagi setiap harinya dan berusaha selalu menjadi versi terbaik dari dirinya sendiri adalah motto yang mengantarkan Ronny Tan meraih berbagai pencapaian dan prestasi di dalam hidupnya.

Mahasiswa Universitas Pasundan , jurusan Ilmu Komunikasi semester VII ini pun berhasil menjadi Mister Global Provinsi Jawa Barat tahun 2020 yang nanti akan kembali bertanding di tingkat nasional.

Selain itu, Pemuda kelahiran Medan, 22 November 1998 ini juga pernah mendapatkan beasiswa satu tahun penuh belajar di WallStreet English serta pernah bekerja sebagai barista di starbucks Bandung dan mendapatkan certified barista.

“Harapan saya ke depan karena akan mengikuti kompetisi di nasional, semoga saya dapat mengikutinya dengan usaha yang maksimal dan semoga saya bisa cepat dalam menyelesaikan studi,” tandas pemilik tinggi 180 CM.

Ditanya soal hobi, penfavorit warna biru muda dan outfit bertema hitam ini bercerita jika ia gemar dengan olah raga renang, karena menurutnya selain menyegarkan badan dan menyehatkan, berenang juga dapat menghilangkan stress.

“Selain berenang, saya juga suka dengan fitness dan olahraga lainnya juga travelling,” ucap penyuka Gado gado.

Soal cita-cita pemuda yang akrab disapa Ronny ini menyampaikan bahwa ia bercita-cita menjadi seorang Public Relations di sebuah perusahaan, karena ilmu yang ia dapatkan selama kuliah berpengaruh dalam bidang tersebut.

“Untuk kesibukan saya saat ini adalah sedang mempersiapkan diri dalam ajang Mister Global tingkat nasional, selain itu juga membantu usaha orang tua dan menjadi part time model,” tambahnya.

Adapun tokoh idola, Ronny mengagumi sosok Steve Jobs, seperti yang diketahui, lanjut Ronny  bahwa Steve Jobs merupakan pendiri perusahaan apple, namun dengan kekurangannya dalam membaca atau disleksia, Steve Jobs dapat membuktikan kepada dunia bahwa kekurangan tidak menghambat seseorang menjadi sukses, tetapi bagaimana cara membuat kekurangan adalah kekuatan kita untuk tetap maju dan berusaha, sebagai mana motto hidup Ronny yakni menjadi versi terbaik dari dirinya sendiri setiap harinya.

“Sementara itu yang selalu menginspirasi saya adalah kerja keras orang tua saya untuk mendidik dan membuat saya menjadi orang lebih baik lagi. Di mana orang tua saya bukan orang yang berada di kalangan atas, tetapi kita selalu hidup dengan cukup dan usaha cinta kasih dia yang masih bekerja hingga sekarang padahal usia beliau sudah tidak muda agar bisa membiayai kebutuhan saya merupakan inspirasi saya setiap harinya agar pengorbanan mereka tidak sia-sia,” paparnya kepada pasjabar, Sabtu (29/8/2020).

Bungsu dari tiga bersaudara ini juga mengungkapkan bahwa hidup yang ia maknai adalah menjadi cahaya kepada setiap orang yang bertemu dengannya, setidaknya ia bisa memberikan pengaruh positif kepada mereka yang berbicara dengannya.

“Saya juga selalu bersemangat dalam menjalani hidup karena orang tua dan orang terdekat. Saya tidak mengelak pasti ada kalanya dalam kehidupan di titik paling bawah, saya ingin menyerah dan tidak mau melanjutkan hidup, tapi saya ingat keringat dan pengorbanan orang tua saya untuk menghidupi saya. Sehingga saya tidak boleh menyerah dan harus bangkit untuk memberikan yang terbaik bagi mereka,” pungkasnya menutup perbincangan. (Tan)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

10 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

11 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

12 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

13 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

13 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

13 jam ago