HEADLINE

Dikabarkan Pegawai Terinfeksi COVID-19, Disdik Kota Bandung Ditutup

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMKantor Dinas Pendidikan Kota Bandung terpaksa ditutup, setelah dikabarkan empat pegawainya diketahui terinfeksi virus COVID-19. Penutupan itu dilaksanakan mulai hari ini hingga 14 hari kedepan.

“Semua pegawai di Disdik  telah melakukan Swab test, Selasa (1/9) sebanyak 50 ASN di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, dan sesuai protokol kesehatan setelah menjalani test swab harus melakukan isolasi mandiri. Kami menjalani isolasi mandiri selama 14 hari sembari menunggu hasil swab,” ujar Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung,  Cuci Saputra kepada wartawan Jumat (4/9).

Cucu mengatakan, WFH akan dilakukan pada Senin (7/9/2020) hingga 14 hari ke depan.  Meski demikian, Disdik sudah melakukan pembatasan layanan.

“Kalau biasanya layanan dilakukan secara personal seorang-seorang, sekarang dilakukan secara kolektif. Misalnya jika ada yang mengajukan kenaikan pangkat beberapa orang di satu sekolah, maka bisa dilakukan kolektif oleh satu orang pegawai tata usaha,” katanya.

Disinggung jumlah ASN yang mungkin terpapar virus covid-19,  Cucu mengatakan belum mengetahui, karena hasil swab test belum keluar.

“Selama dilakukan WFH, bebrapa hal yang harus diperhatikan adalah layanan satu pintu tetap berjalan, dengan sistem piket dan hanya akan melayani keperluan mendesak. Untuk kegiatan Rapat/Pertemuan Non Virtual baik formal maupun non formal ditiadakan dan akan dijadwal ulang,” tambahnya.

Selain itu Cucu menyebutkan jika Disdik juga melakukan penyeprotan disinfektan di seluruh ruangan kantor dan lingkungan secara rutin.

“Namun, bila sangat mendesak sekalipun pihak sekolah akan berkunjung ke kantor Disdik untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat,” tambahnya. (Put)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

39 menit ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

2 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

3 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

4 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

5 jam ago

Diserbu Bobotoh Henhen Tutup Kolom Komentar Instagramnya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Buntut insiden intimidasi yang diduga dilakukan beberapa beberapa pemain Persib kepada bobotoh,…

5 jam ago