HEADLINE

Prof Didi Turmudzi Tegaskan Tidak Terlibat Gerakan KAMI

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMKetua Umum Pengurus Besar Paguyuban Pasundan Prof. Dr. H.M. Didi Turmudzi M.Si menolak tegas menjadi bagian dari gerakan deklarasi Koalisi Aksi Menyelematkan Indonesia (KAMI) Jawa Barat.

Hal tersebut ditegaskannya ketika namanya dicatut dalam gerakan tersebut dan ramai diperbincangkan di media sosial.

“Kondisi COVID-19 saat ini jangan sampai dimafaatkan oleh pihak – pihak yang tidak bertanggungjawab dan memecah belah masyarakat Indonesia. Dan Saya dan Paguyuban Pasundan bukan bagian dari gerakan KAMI,” tegas Ketua Umum Pengurus Besar Paguyuban Pasundan, Prof. Dr. H.M. Didi Turmudzi M.Si, Senin (7/9/2020).

Ia menjelaskan jika Paguyuban Pasundan tidak masuk kedalam politik manapun, sehingga menghimbau semua pihak untuk bijaksana menghadapi kondisi Indonesia saat ini, yang tengah dilanda pandemic COVID-19.

“Kita seharusnya duduk bersama dan bahu membahu dalam menghadapi musibah yang sangat berat ini,” ungkapnya.

Didi pun mengaku cukup kaget ketika fotonya muncul disalah satu poster yang tersebar di media sosial, dalam rencana deklarasi KAMI Jawa Barat yang dilaksanakan disalah satu hotel di Bandung bersama beberapa tokoh lainnya.

“Saya menyatakan jika saya tidak pernah tahu rencana itu, tidak pernah ada undangan tentang kegiatan itu ke Paguyuban Pasundan. Dan saya tegaskan jika Paguyuban Pasundan tidak ingin terlibat dalam berbagai hal yang bisa mengakibatkan konflik horizontal diantara masyarakat,” tegasnya.

Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan pun kembali menegaskan jika pihaknya bukan bagian dari KAMI dan tidak pernah hadir dan juga mengikuti kegiatan tersebut

“Saya berharap agar masyarakat justru bisa berjuang bersama untuk berkehidupan berbangsa dan bernegara, bukan jadikan masalah kesukuan sebagai perbedaan untuk mencari perpecahan. Justru dari kami harus jadi kita, dari kami warga Jawa Barat untuk Kita seluruh bangsa Indonesia itu yang harus jadi pegangan saat ini,” tuturnya. (tie)

 

Yatti Chahyati

Recent Posts

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

36 menit ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

1 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

2 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

2 jam ago

Jawa Timur Tambah Emas PON XXI Aceh – Sumut 2024, Setelah Kalahkan Jawa Barat di Cabor Sepak Bola

WWW.PASJABAR.COM -- Kontingen Jawa Barat bertemu kontingen Jawa Timur di final cabor sepak bola PON…

7 jam ago

Dies Natalis FH Unpad, IKANO Undang AHY Kuliah Umum

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Dalam rangka Dies Natalis Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (FH Unpad), Ikatan Keluarga…

8 jam ago