HEADLINE

Kart Team HMM Unpas Raih Prestasi Lagi di Eshark Rok Cup Indonesia

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABARCOMKart Team HMM Unpas kembali meraih prestasi dalam Eshark Rok Cup Indonesia 2020 Round 3 dan 4 yang diselenggarakan oleh PT Eshark Motorsport, Di mana round 3 dilaksanakan pada  5 September 2020 dan dan round 4 pada 6 September 2020 lalu.

Dalam Ajang ini Kart Team HMM Unpas meraih beberapa prestasi, diantaranya oleh Muhammad Iqbal Tawakal yang menjadi Juara ke 1 Shifter Universitas, 2 Shifter 150 Round 3 dan 1 Shifter Universitas, 2 Shifter 150 Round 4. Adapun Imam Muhammad Shayid menjadi juara 2 gearbox nasional university dan juara 3 nasional shifter 150.

Muhammad Iqbal Tawakal yang merupakan mahasiswa Teknik Mesin mengungkapkan bahwa ia merasa senang karena di samping meraih juara 1 di kelas shifter universitas 2 hari berturut turut, ia juga bisa ikut bersaing di kelas shifter 150 yang di mana mesin yang digunakan lebih kencang, namun ia  bisa bersaing dan meraih podium 2 di 2 round.

“Dalam mengikuti lomba ini saya berupaya mempersiapkan  segalanya, mulai dari persiapan gokart, fisik, dan strategi balapan, serta yang paling utama adalah persiapan dari team yang sudah dari jauh-jauh hari mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik dan teliti,” ulasnya.

Adapun kesulitan dan tantangan yang ia hadapi terang Iqbal adalah berkaitan dengan protokol kesehatan di era new normal, sehingga ia harus mengikuti rapid test terlebih dahulu sebelum mengikuti lomba, serta mengikuti protokol kesehatan lainnya dan kembali beradaptasi.

“Rencana kedepan tentunya saya ingin mempertahankan point yang sudah di raih di kelas shifter university sebagai juara umum, dan mengejar ketertinggalan point di kelas shifter 150,” tambahnya.

Sementara itu, Imam Muhammad Shayid menyampaikan bahwa dalam proses mengikuti lomba ia berupaya melalukan persiapan semaksimal mungkin, mengatur waktu untuk fisik dan kondisi gokart.

“Perasaan saya bangga dapat meraih prestasi namun belum merasa puas karena belum berada di podium tertinggi. Ke depan saya berharap bisa menjadi juara umum kelas gearbox nasional university karena untuk raihan point saya berada di posisi ke 2, untuk menjadi juara umum saya harus mengejar rekan satu team saya yang sekarang berada di posisi ke 1. Dan harapan saya bisa masuk 5 besar untuk juara umum nasional shifter  karena saat ini posisi saya masih berada di posisi ke 6,” jelasnya.

Imam pun berharap agar Kart Team HMM Unpas bisa meraih juara umum nasional gearbox university, juara umum nasional shifter 150,  juara umum rok shifter, serta  juara umum team dan dapat go international. (Tan)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

19 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

49 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

1 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago