HEADLINE

Ninda Destiani Mahasiswi STKIP Pasundan Jadi Pinilih Mojang KBB 2020

ADVERTISEMENT

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM Ninda Destiani mahasiswi semester VII Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris STKIP Pasundan Cimahi berhasil Menjadi Pinilih (Juara 1) Mojang Jajaka Kabupaten Bandung Barat 2020.

Dari 13 pasang finalis di ajang Mojang Jajaka Kabupaten Bandung Barat pada tanggal 8 September 2020 di Novena Hotel Lembang yang diselenggarakan oleh Disparbud Kabupaten Bandung Barat.

Gadis yang akrab disapa Ninda ini mengungkapkan bahwa ia bersyukur karena hal ini terangnya adalah sebuah rezeki dari Allah SWT.

“Saya bangga pada diri saya sendiri dan senang dengan lolos menjadi Mojang serta mendapat gelar pinilih yang mana gelar ini dianggap sebagai juara 1 karena finalis yang mendapat kategori pinilih ini akan diajukan untuk mewakili Kabupaten Bandung Barat dalam tahap yang lebih tinggi yakni Mojang Jajaka Jawa Barat,” terangnya kepada pasjabar, Kamis (10/9/2020).

Selain menjadi Mojang Pinilih (Juara 1) pada ajang Pasanggiri Mojang Jajaka Kabupaten Bandung Barat 2020, belum lama ini Ninda juga berhasil menjadi Juara 3 Pidato Bahasa Sunda Se-Jawa Barat yang diselenggarakan oleh BKOW dan Juara 1 LAPOR (lomba pembawa acara dan keprotokolan) yang diadakan oleh Protokol Jawa Barat.

“Dalam lomba ini saya berupaya  mempersiapkan diri saya secara lahir dan batin. Saya selalu menjaga kesehatan serta fisik saya agar selalu kuat dan semangat untuk menjalani aktifitas, menambah wawasan dengan belajar dan banyak membaca khususnya mengenai pemerintahan, kebudayaan, pariwisata, etika atau tata krama mojang. Selain itu selama kegiatan MOKA KBB yang berlangsung kurang 6 bulan dan sempat tertunda karena pandemi covid 19, saya juga membentuk portofolio saya di sosial media dengan mengumpulkan beberapa prestasi dan kegiatan positif seperti mengikuti kompetisi, aksi sosial, pengabdian kepada masyarakat dan lain-lain,” paparnya.

Adapun mengenai hambatan dan tantangan yang ia alami selama perlombaan Ninda berkata bahwa ia harus bisa mangontrol waktu di mana terkadang bentrok dalam suatu kegiatan MOKA KBB dengan pekerjaan diluar. Namun ia tetap belajar professional dan harus bisa menempatkan prioritas pada situasi dan kondisi yang seharusnya.

“Harapan saya dengan gelar mojang pinilih ini saya dapat menginspirasi generasi selanjutnya untuk membuat mereka mampu menjadi pemuda dan pemudi yang bermanfaat untuk lingkungannya dengan cara berkontribusi kepada instansi dan masyarakat,” ulasnya.

Selain itu, lanjut Ninda, ia pun berharap bahwa budaya dan kearifan lokal yang ada di KBB tetap lestari dari mulai kebudayaan seni, makanan hingga adat istiadat. Serta pariwisata di KBB semakin berkembang yang mana ini adalah aset utama KBB yang memiliki banyak tempat wisata yang indah dan edukatif.

“Ke depan saya juga ingin tetap memegang motto hidup saya yakni jangan takut keluar dari zona nyaman, cobalah sesuatu selagi positif, dan jadilah orang yang bermanfaat serta dapat menginspirasi banyak orang,” ucapnya.

Terakhir Ninda juga turut mengucapkan terimakasih untuk keluarganya yang sangat mendukung, sahabat dan teman-temannya yang sudah mendukung dan memberikan vote juga untuk Dinas Pariwisata dan Budaya Kab. Bandung Barat @mojangjajakakbb dan STKIP Pasundan @infostkippasundan @bemstkippas .(Tan)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

4 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

5 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

6 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

7 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

7 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

7 jam ago