PASOLAHRAGA

Skuat Persib Kembali Jalan Rapid Test, Ada Apa?

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPara pemain, staf pelatih, dan official Persib Bandung kembali menjalani rapid test pada Kamis (17/9/2020). Itu dilakukan sebelum tim berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Rapid test ini dilakukan sebagai respon karena ada wartawan yang meliput latihan Persib pada Selasa (15/9/2020). Salah seorang di antara mereka diketahui positif terjangkit COVID-19.

Sehingga, rapid test kembali dilakukan untuk memastikan tak ada dampak buruk terhadap keluarga besar Persib. Sebab, Persib akan segera mengarungi kembali kompetisi.

“Penting rapid test ini dilakukan karena ada salah satu wartawan yang datang ke stadion dinyatakan positif COVID-19,” kata pelatih Robert Rene Alberts.

Kondisi itu menurutnya menjadi pengingat bahwa sangat penting menjalankan segala prosedur dan protokol kesehatan secara ketat. Bahkan, ke depan, hal itu akan kembali diperketat.

“Orang yang mau mendekati tim harus mengikuti itu karena kami butuh lingkungan yang aman. Jadi, itu kenapa kami melakukan rapid test dan semua hasilnya negatif. Jadi, itu bagus bagi kami,” jelas Robert.

Ia pun akan berusaha memastikan dan mengingatkan seluruh keluarga besar Persib agar bisa menjaga diri demi meminimalisir terjangkit COVID-19. Karena itu, ia memohon pengertian dari berbagai pihak jika saat ini Persib menjadi tim yang ‘ekslusif’ dan jauh dari jangkauan siapapun.

“Orang harus mengerti bagaimana bahayanya COVID-19 ini dan jika kami sebagai tim akan memainkan laga sekitar dua pekan dari sekarang, semua harus dipastikan bebas dari virus,” tuturnya.

“Kami juga harus memastikan orang yang ada di sekitar kami bebas virus. Jadi, itu yang dilakukan tim pagi ini, kami ingin memastikan lingkungan yang aman,” tandas Robert. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Marc Marquez Siap Bangkit di MotoGP Mandalika, Targetkan Posisi Lima Besar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Juara dunia delapan kali, Marc Marquez, menyatakan antusiasmenya untuk menghadapi persaingan di…

21 menit ago

Kesan Tyronne del Pino Main di Laga Persib Vs Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Tyronne del Pino mengungkap kesannya pertama kali main di laga Persib Bandung…

1 jam ago

David da Silva Bakal Main di Laga Madura United Vs Persib Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Angin segar datang bagi Persib Bandung. Sang striker andalan, David da Silva,…

2 jam ago

Usai Hadapi Madura United, Persib Langsung Tancap Gas ke China

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung benar-benar disiksa dengan jadwal padat. Selain tampil di Liga 1…

3 jam ago

Tanggap Darurat Gempa, Pemkab Bandung Terus Gulirkan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masa tanggap darurat penanganan bencana gempa bumi Kabupaten Bandung dari sejak terjadi…

4 jam ago

Pemkab Bandung Terus Optimalkan Penanganan Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung terus fokus dan mengoptimalkan penanganan bencana gempa yang…

5 jam ago