HEADLINE

HIMA PKnH UNPAS Galang Dana Untuk Korban Banjir Sukabumi

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kewarganegaraan dan Hukum  (HIMA PKnH) FKIP Unpas menggelar penggalangan dana untuk korban banjir bandang Cicurug Kabupaten Sukabumi belum lama ini.

Adapun penggalangan dana dilakukan dengan cara open donasi melalui rekening dan Aksi turun ke jalan, di beberapa kawasan yang ada di Kota Bandung seperti Lampu Merah Taman dago Jl. Ir. H.Juanda, Lampu Merah Gasibu dan Lampu Merah Samping Butik Dukomsel Pada Kamis (24/9/2020).

Ketua Umum Hima PKnH Unpas, Irwan Hendrawan mengungkapkan bahwa banjir bandang yang menerjang wilayah cicurug kabupaten sukabumi pada senin, 21 September 2020 lalu membuat banyak pihak tergerak untuk membantu korban yang terdampak. Salah Satunya HIMA PKnH Unpas yang terpanggil rasa kemanusiaanya untuk membantu meringankan beban warga di wilayah tersebut.

“Keadaan masyarakat di kawasan Cicurug Kabupaten Sukabumi yang terdampak banjir bandang cukup memprihatinkan seperti rumah-rumah yang hancur, dari sana kami tergerak untuk memberikan uluran tangan secara langsung sebagai komitmen Hima PKnH untuk terus bisa memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat,” jelasnya.

Di samping bentuk keperdulian, terang Irwan kegiatan ini juga merupakan salah satu implementasi tridharma perguruan tinggi yakni pengabdian terhadap masyarakat.

“Penggalangan dana yang diselenggarakan oleh Hima PKnH ini juga tidak terfokus pada masyarakat saja, bahkan juga mengajak kepada civitas akademik untuk membantu dan berpartisipasi dalam agenda kemanusiaan ini, hal ini pun direspon baik oleh pihak civitas FKIP Unpas dan Prodi PKnH,” tambahnya.

Irwan pun berharap bahwa dana yang terkumpul dapat meringankan beban korban banjir bandang yang ada di Cicurug Kabupaten Sukabumi. (Tan)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

10 menit ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

1 jam ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

3 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

3 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

7 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

13 jam ago