HEADLINE

Jago Tembak Mahasiswi Unpas Ini Ingin Jadi Atlet Dunia

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMMenjadi atlet menembak dunia, adalah cita-cita dari Mutiara Rimbayani Putri atau yang akrab disapa Putri.

Gadis kelahiran Bandung, 2 Mei 1999 ini bercerita bahwa cita-citanya juga dibangun dari hobinya di bidang olah raga, selain menembak juga berlari dan berolah raga.

Sederetan prestasi pun telah ia raih diantaranya mendapatkan beasiswa mahasiswa berprestasi akademik unpas tahun 2018, Mewakili Kota Bandung pada Porda XII 2018 Jawa Barat Kabupaten Bogor Cabang Olahraga Menembak serta beasiswa aktif organisasi Pasundan Shooting Club Unpas tahun 2019.

Selain itu, ia juga pernah menjadi Juara 2 perorangan menembak air riffle match yunior walikota bandung cup tahun 2019, mewakili Kota Bandung pada kejuaraan nasional menembak Perbakin Anniversary Open Tournament 2019 di Jakarta,  Kejuaraan Nasional Menembak Pangdam Jaya Open 2019 di Jakarta dan kejuaraan Nasional Kapolri Cup 2020 di Cimahi, Juara 2 perorangan kejuaraan nasional menembak Jawa Tengah Open Seri ke 2 tahun 2020 serta prestasi lainnya berupa juara 1,2,3 menembak kelas beregu.

“Saya ingin menjadi atlet menembak dunia karena ingin membuktikan kepada orang-orang yang menganggap rendah, bahwa saya bisa mencapai itu semua dengan kerja keras dan do’a,” tandas pemilik motto hadapi, nikmati, syukuri.

Gadis dengan tinggi 154 CM ini pun berharap ke depannya bisa segera lulus sarjana, membahagiakan orangtua dan meraih impiannya.

“Untuk kesibukan, saat ini selain menyusun skripsi, saya juga tengah sibuk berlatih menembak di Lapangan Tembak Lodaya Bandung yang rutin dilaksanakan tiga kali dalam seminggu,” terang mahasiswi Universitas Pasundan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis semester VII.

Adapun figur yang ia idolakan, Putri mengungkapkan bahwa ia mengagumi Adele, karena tetap berusaha dan bekerja keras meraih banyak prestasi, di saat banyak yang membicarakannya karena tubuhnya yang besar.

“Saya juga banyak terinspirasi dari ayah, ibu dan kaka laki-laki saya,” terang penyuka warna hitam dan nude serta penyuka pecel lele.

Makna hidup bagi Putri adalah menemukan kebahagian dengan cara yang sederhana bukan dengan curang ataupun merugikan orang lain.

“Saya juga selalu bersemangat dalam hidup ini karena melihat pengorbanan dan do’a yang tulus orangtua dan kakak saya yang selalu mendukung apapun yang saya lakukan,” pungkas bungsu dari dua bersaudara ini. (Tan)

 

Yatti Chahyati

Recent Posts

Operasikan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa, 7.000 Paket Makanan di Siapkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung mulai mengoperasikan dapur umum untuk mendukung kebutuhan logistik bagi…

3 menit ago

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

26 menit ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

1 jam ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

2 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

2 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago