PASOLAHRAGA

Mungkinkah Ferdinand Sinaga Kembali ke Persib?

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts sempat mengatakan Ferdinand Sinaga berhasrat kembali ke Persib. Namun, sang pemain tak bisa bergabung.

Sebab, Ferdinand sebelumnya tercatat sebagai pemain PSM Makassar yang merupakan klub Liga 1. Sedangkan pada aturan kompetisi Liga 1, dilarang melakukan transfer pemain dari klub Liga 1. Sehingga, Ferdinand akhirnya pindah ke klub Liga 2 yaitu PSMS Medan.

Jika saat ini tak mungkin mendapatkan Ferdinand, bagaimana kemungkinan sang pemain bergabung di musim depan? Robert menegaskan itu bisa saja terjadi. “Semuanya memungkinkan,” kata Robert.

Menurutnya, Ferdinand adalah pemain yang banyak diinginkan klub. Sebab, ada banyak kelebihan yang dimiliki pemain kelahiran Bandung berdarah Medan tersebut.

“Meskipun sudah berusia 32 tahun, tapi kondisi fisiknya masih bagus, kedewasaan dan pribadinya juga bagus sebagai pemain, dan dia juga pemain yang selalu memberi kontribusi di pertandingan,” jelas Robert.

Hal yang membuat Ferdinand memungkinkan kembali ke Persib adalah rekam jejaknya. Ferdinand merupakan pemain yang diidolakan Bobotoh. Ia pun jadi bagian kejayaan Persib saat menjuarai ISL 2014.

Apalagi, Ferdinand yang pernah ditangani Robert di PSM menjelma jadi pribadi yang lebih baik. Ia tak terlalu meledak-ledak emosinya di lapangan seperti sebelum-sebelumnya.

Ferdinand juga punya jam terbang tinggi dan kemampuan yang tak perlu diragukan. Sehingga, memiliki pemain seperti Ferdinand akan sangat menguntungkan.

“Ketika kami bekerja bersama (di PSM), kami sedikit melakukan penyesuaian terhadap mentalitasnya dan semua tahu dia bisa lebih tenang saat ini. Jadi, Ferdinand akan menjadi aset bagi setiap tim,” papar Robert. (ors)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

1 jam ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

3 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

3 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

7 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

13 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

15 jam ago