HEADLINE

Diperiksa KPK, Begini Kondisi Bupati KBB

ADVERTISEMENT

KBB, WWW.PASJABAR.COMBupati Bandung Barat (KBB) Aa Umbara Sutisna pada selasa (10/10/2020) dikabarkan sedang dalam pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung KPK Jakarta.

Sementara itu, Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri menyampaikan bahwa pemeriksaan kepada Bupati Bandung Barat benar adanya yakni untuk dimintai keterangan terkait penyelidikan yang dilakukan oleh KPK.

“Benar ada permintaan keterangan yang bersangkutan terkait kegiatan penyelidikan oleh KPK. Saat ini, proses penyelidikan masih terus dilakukan,” ucapnya.

Ali menambahkan bahwa KPK masih dalam proses penyelidikan sehingga belum dapat menyampaikan kegiatan pemeriksaan yang dilakukan tersebut. Namun ia memastikan akan memberikan informasi selanjutnya dari perkembangan kasus yang kini sedang ditangani.

“Untuk perkembangannya, kami akan informasikan lebih lanjut nanti,” lanjutnya.

Sementara itu, Kabag Diskominfo Kabupaten Bandung Barat Agus Suhartono sebelumnya, kepada wartawan menyampaikan bahwa kondisi Aa Umbara saat ini sedang kurang fit.

Agus memaparkan bahwa bupati KBB telah melakukan program rechecking kegiatan PKK di ruang PKK Kabupaten Bandung Barat secara virtual,  di mana sebelumnya bupati juga telah menghadiri syukuran pernikahan warga di Desa Kertamukti Kecamatan Cipatat.

“Setelah menghadiri acara pernikahan warga,  bupati akan membuka rapat pimpinan FPI tapi setelah saya komunikasi dengan ajudan, ternyata beliau kurang sehat dan saat ini sedang check up,” terangnya.

Adapun Aa Umbara Sutisna merupakan Bupati Bandung Barat terpilih periode 2018–2023 bersama wakilnya Hengky Kurniawan. Di mana sebelumnya ia menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat selama 2 periode. (bay/Tan)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

11 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

12 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

13 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

14 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

14 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

14 jam ago